Musim Sepi Kunjungan, Pelaku Pariwisata Hadirkan Beragam Aktivitas untuk Menarik Kedatangan Wisatawan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 18 February 2024 18:44
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / kawasan pariwisata Nusa Dua, Badung saat dikunjungi turis asing

balitribune.co.id | Badung - Promosi produk lokal saat Eco Market di Sidewalk atau leher Pulau Peninsula dan Pulau Nusa Dharma, Kawasan Nusa Dua Kabupaten Badung akan digelar pada 25 Februari 2024. Penyelenggaraan Eco Market ini akan mengangkat isu keberlanjutan, melalui produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal yang berkualitas. 

General Manager Kawasan Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika mengatakan melihat maraknya kegiatan kepariwisataan saat ini, sebagai pengelola kawasan membuat aktivasi baru di tahun 2024. Salah satunya menyuguhkan berbagai macam aktivitas menarik seputar keberlanjutan, kreativitas bisnis lokal dan kebugaran bagi pengunjung dan wisatawan yang menginap di kawasan tersebut. 

"Dengan adanya tambahan aktivitas di kawasan yang kami kelola ini, kami harapkan mampu menarik minat wisatawan untuk menginap dan lebih banyak pengunjung untuk berwisata di kawasan," ujar Dwiatmika dalam siaran persnya, Sabtu (17/2).

Menurutnya, kegiatan tersebut dalam upaya mendukung keberlanjutan dan kemajuan UMKM serta pelaku bisnis lokal berbakat di Pulau Dewata. "Beragam usaha kecil dan menengah dari dalam negeri turut serta dalam kegiatan ini," ujarnya. 

Seperti diketahui, Februari merupakan musim sepi kunjungan wisatawan. Sehingga, pelaku usaha pariwisata berlomba-lomba menghadirkan beragam kegiatan yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bali di saat momen sepi kunjungan. Hal tersebut diharapkan dapat mengisi hunian kamar akomodasi wisata di pulau ini.