Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Pj Sekda Badung Terima Kunjungan Pj Gubernur Bali, Apresiasi Layanan PBG MBR di MPP Badung

Bali Tribune / KUNKER - Pj Sekda Surya Suamba didampingi Kadis PMPTSP Badung I Made Agus Aryawan menerima kunjungan kerja dari Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Mal Pelayanan Publik Badung, Selasa (21/1).

balitribune.co.id | MangupuraPenjabat (Pj) Sekda Badung IB Surya Suamba didampingi Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan menerima kunjungan kerja dari Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Mal Pelayanan Publik (MPP) Badung, Puspem Badung, Selasa (21/1).

Kunjungan Pj Gubernur Bali yang didampingi Kadis PUPR dan Kadis PTSP Provinsi Bali ini, ingin melihat dari dekat alur pelayanan di MPP Badung. Terutama gebyar pelayanan gratis, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam upaya mendukung program pemerintah pusat pembangunan tiga juta rumah.

Pada kunjungan tersebut, Pj Gubernur bersama rombongan melihat satu per satu loket layanan dan terakhir melihat proses layanan gebyar PBG MBR gratis. Meskipun dengan sistem baru, layanan persetujuan PBG dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat. Pj Gubernur dan Pj Sekda Badung juga berkesempatan menyerahkan secara langsung terbitan surat persetujuan PBG kepada masyarakat sebagai pemohon pertama di MPP Badung.

Sang Made Mahendra Jaya menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi MPP Kabupaten Badung yang telah mampu memberikan pelayanan yang sangat baik dan cepat.

"MPP Badung sangat luar biasa, mulai dari suasananya, petugas hingga layanan yang diberikan, semuanya sangat luar biasa. Kami sangat mengapresiasi MPP Badung," jelasnya.

Pj Gubernur juga menyambut baik gebyar layanan PBG MBR gratis di MPP Badung sudah berjalan dengan baik.

"Luar biasa, dalam waktu hanya 16 menit persetujuan PBG sudah dapat diterbitkan," imbuhnya. Diharapkan pula layanan yang sudah baik saat ini dapat ditingkatkan, serta mampu menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga pelayanannya lebih cepat, tepat dan efisien.

Pj Sekda Surya Suamba menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Bali ke MPP Badung. Termasuk dukungan yang diberikan Pj Gubernur Bali, sehingga sistem baru layanan PBG MBR dalam rangka pelaksanaan program nasional pembangunan tiga juta rumah di MPP Badung dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kepala DPMPTSP Badung Agus Aryawan saat menyambut kedatangan Pj Gubernur Bali, langsung memberikan penjelasan secara detail alur proses pelayanan di MPP Badung. Dijelaskan, masyarakat pemohon yang datang ke MPP, pertama akan diarahkan ke dask antrean digital. Setelah mendapatkan nomor antrean lalu ke helpdesk, kemudian ke loket pelayanan yang dituju.

"Semua instansi yang menyelenggarakan pelayanan publik sudah ada di MPP Badung. Ada pula layanan One Single Submission, Risk Based Approach (OSS RBA), serta ruang apresiasi/kritik/saran," jelasnya.

wartawan
ANA

Komunitas ID42NER Bali Cepat Tanggap Bantu Warga Terdampak Banjir di Denpasar

balitribune.co.id | Denpasar - Komunitas otomotif ID42NER Bali menunjukkan aksi nyata solidaritas dengan turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di kawasan Ubung Kaja, Denpasar, Senin (15/9). Banjir yang melanda wilayah tepi Sungai Jalan Witaraja itu menyebabkan kerusakan cukup parah: 48 Kepala Keluarga (KK) terdampak, ratusan sepeda motor dan puluhan mobil rusak berat.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Tinjau Wilayah Terdampak Banjir, Walikota Jaya Negara Pastikan Pembersihan dan Penanganan Cepat

balitribune.co.id | Denpasar - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. I Putu Tangkas Wiratawan menyusuri wilayah terdampak banjir di bantaran Sungai Badung pada Minggu (14/9). Hal tersebut guna memastikan proses pembersihan sisa banjir berjalan optimal. 

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

HARPELNAS 2025, Adira Gianyar Hadirkan "Terima Kasih Sahabat" Perkuat Kedekatan Pelanggan

balitribune.co.id | Gianyar - Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) termasuk Adira Cabang Gianyar menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Baca Selengkapnya icon click

‘Terima Kasih Sahabat‘ Ala Adira Nusa Dua - Ngurah Rai di HARPELNAS 2025

balitribune.co.id | Mangupura - Seperti cabang lainnya, Adira Nusa  Dua - Ngurah Rai  pun merayakan Hari Pelanggan Nasional dengan menghadirkan program “Terima Kasih Sahabat” untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia.

Momentum ini sekaligus menegaskan komitmen Adira Finance dalam menghadirkan layanan yang berfokus padapelanggan, dengan solusi finansial yang relevan, mudah diakses, dan memberi manfaat nyata.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.