Usrox: Terus Menggeliat, Potensi Wisata Offroad Motor Bali Menjanjikan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 8 July 2024 07:11
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / I Ketut Budiana (Usrox)

balitribune.co.id | Denpasar - Terus bertumbuhnya komunitas-komunitas motor trail di wilayah Bali dan semakin banyak kegiatan bertrail ria menjelajah alam menjadikan offroad motor salah satu wisata berkelanjutan yang sangat menjanjikan.
Potensi wisata offroad motor disinyalir menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Bali lantaran ada beberapa wilayah yang sangat cocok dijadikan lokasi wisata berkelanjutan.

Saat ini, gaung aktivitas wisata offroad motor sangat menggema, terasa dengan makin banyak wisatawan yang mulai tertantang mencoba aktivitas itu. Hal ini pun disampaikan I Ketut Budiana,crosser kawakan Bali. Menurut Usrox sapaan akrab pria ini, indikator menggeliatnya potensi wisata offroad motor di Bali ditandai dengan semakin banyaknya jasa sewa motor yang menawarkan paket wisata offroad.

“Makin banyak pelaku usaha membuka usaha sewa motor trail semakin meningkatkan potensi wisata offroad motor berkelanjutan dan ini menjadikan wisata offroad motor di Bali sangat menjanjikan apalagi Bali memiliki jalur-jalur offroad motor yang sangat banyak,” ungkap Usrox.

Meskipun begitu, dia mengimbau, potensi yang menjanjikan ini harus diikuti dengan upaya standarisasi keselamatan yang tinggi seperti sepeda motor yang layak, coaching clinic, hingga road captain yang profesional.

“Mengendarai motor trail menerabas alam bukanlah sesuatu yang gampang. Apalagi bagi para pemula. Hendaknya pengusaha sewa motor trail selalu mengutamakan safety riding seperti motor yang layak, safety gear lengkap, captain road bersertifikat,” paparnya.

Selain itu, perlu juga ada pelatihan yang memadai sebelum melaksanakan kegiatan. “Semisal ada coaching clinic sebelum berkendaraan di alam bebas,” kata anggota Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Badung ini.