Diposting : 18 October 2016 16:15
Arta Jingga - Bali Tribune
BNN
Keterangan Gambar: 
TES URIN - Suasana tes urin yang digelar Tim Sidak Subbid Provos Bid Propam Polda Bali bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, di Mapolres Tabanan, Senin (17/10).

Tabanan, Bali Tribune

Sebanyak 50 orang anggota polisi Polres Tabanan mendapatkan kejutan dengan tes urin yang digelar Tim Sidak Subbid Provos Bid Propam Polda Bali bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali di Mapolres Tabanan, Senin (17/10).

Tak hanya tes urin, sidak Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) tersebut juga menyasar senjata api, serta pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor dan sikap tampang serta kelengkapan perorangan lainnya. 50 orang anggota polisi jajaran Polres Tabanan tersebut yang berasal dari Satreskrim, Satlantas, Satintelkam dan Satresnarkoba.

Dalam kegiatan yang dilakukan seusai giat Sertijab tersebut tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar, baik dari senjata api, surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor, termasuk hasil tes urin yang negatif. “Dari hasil tes urin, tidak ada yang positif,” tegas Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Putu Oka Suyasa.

Menurutnya Gaktibplin tersebut digelar rutin guna mencegah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, yang mana Polri sebagai sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Disamping itu penegak hukum harus senantiasa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan dimulai dari diri sendiri. “Jadi kita minimalisir terjadinya pelanggaran melalui Gatibplin ini,” sambungnya.

Sementara dengan tes urin tersebut, pihaknya berharap tidak ada anggota Polri khususnya di jajaran Polres Tabanan yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba sehingga bisa selalu menjadi suritauladan bagi masyarakat.