Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
tewas

BALI TRIBUNE - Pemburu Dewa Ketut Sukerta (40) yang menembak temannya I Made Sudayasa (36) yang mengakibatkan meninggal dunia, akhirnya ditahan Polsek Kota Tabanan.  Pelaku terbukti melakukan kelalaian yang menyebabkan kematian. Pelaku diancam hukuman 5 tahun penjara.

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja,  seizin Kapolres Tabanan, Senin (11/12) mengatakan, pelaku mulai ditahan hari Minggu (10/12) lalu, dan dari penyidikan, pelaku terbukti melakukan kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain.

Pangan

Bupati Mas Sumatri Buka Kegiatan Peringatan Hari Pangan Sedunia

BALI TRIBUNE - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri buka kegiatan Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia ke XXXVII tingkat kabupaten tahun 2017 yang disinkrunkan dengan Pameran Promosi Ketersediaan dan Diversifikasi Pangan, Hasil Industri dan Perdagangan serta Pelayanan Kesehatan Masyarakat, bertempat di Wantilan UPT Perbenihan Pertanian Hortikultura, Banjar Dinas Singarata Desa Rendang Karangasem, Senin (11/12).

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:47

Pilkada

Dapat Dukungan Enam Partai, Paket Suwasta Makin Berkibar

BALI TRIBUNE - Simpati masyarakat Klungkung terhadap paket incumbent Suwirta Kasta diapresiasi dengan penggalangan dukungan 6 partai yang dimotori Gerindra. Hal tersebut sebagai jawaban masyarakat Klungkung terhadap kinerja Bupati Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta selama periode 5 tahunan ini.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:47

e-KTP

Dukcapil Gianyar Kekurangan 5.471 Blangko E-KTP

BALI TRIBUNE - Jelang akhir Tahun 2017 ini, Disdukcapil Gianyar kekurangan hingga 6.000 blangko e-KTP menyusul  kiriman terakhr yang diterima hanya  6.000 blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri. Kedatangan 6.000 keping E-KTP ini langsung didistribusikan ke 7 kecamatan dengan jatah masing-masing kecamatan 300 blangko.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:47

ritual

Berhias Seram, Krama Arak Barong Sakral

BALI TRIBUNE - Memasuki musim ekstrim di akhir tahun, bencana dan wabah penyakit terus  menghantui. Agar terhindar dari malapetaka ini,  warga Desa Pakraman Tengkulak Kelod, Kemenuh, Sukawati menggelar ritual Ngerebeg Desa, Senin (11/12).  Ratusan warga dari  anak-anak hingga orang dewasa berhias seram, menggelar arak-arakan keliling  desa dengan menggusung barong  sakral.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:45

Pura

Terasa Seperti Datang di Rumah Sendiri

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Minggu (12/10), menghadiri upacara Melaspas Pura Panti Pasek Gel Gel Akah, Desa Riang Gede, Banjar Riang Ancut, Kecamatan penebel. Wabup Sanjaya yang didampingi oleh Camat Penebel I.G.A Supartiwi, Bapak I Wayan Tontra Ketua PHDI Tabanan, dan tokoh Masyarakat Riang.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:43

Discovery Shopping Mall

DSM Peduli Anak-anak Pengungsi Gunung Agung

BALI TRIBUNE - Cara unik dilakukan Discovery Shopping Mall (DSM) dalam peduli terhadap para pengungsi Gunung Agung. Minggu (10/12), DSM bersama Artha Graha Peduli (AGP) dan perwakilan tenant berbagi kasih dengan anak-anak pengungsi Gunung Agung, mengajak bernyanyi dan joged bersama, lomba mewarnai dan makan bersama di Banjar Kaler Desa Padangbai, Karangasem.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:43

Pasar Kidul

Pengelola Pasar Kidul “Pengeng” Urus Kios Tidur

BALI TRIBUNE - Pengelola Pasar Kidul Bangli dibuat pusing dengan banyaknya kios yang tidak  buka, padahal di salah satu sisi pengelola ditarget retribusi. Menyikapi masalah ini, maka di tahun 2018 pengelola bakal melakukan inventarisasi dan membuat daftar kios yang aktif, sehingga ke depannya untuk pencanangan target retribusi bisa mengacu dari realita dilapangan.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:40

ICT

Menyedihkan, Mobil ICT Mangkrak Bertahun-tahun

BALI TRIBUNE - Mobil training unit Information and Communication Technology (ICT) SMKN 1 Bangli, sudah bertahun-tahun mangkrak alias tidak berfungsi. Padahal mobil jenis bus tersebut awal pemanfataanya untuk menunjang kegiatan pelayanan internet keliling. Kini kondisi mobil sangat memprihatinkan dan telah bertahun-tahun ngedok di areal gedung unit produksi SMKN 1 Bangli.

Keliling Bali | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:39

Resort

The Tanjung Benoa Beach Resort Terancam Disita

 BALI TRIBUNE - Ramada Resort Benoa diberikan kelonggaran waktu sampai 20 Desember ini untuk melunasi tunggakan pajaknya sebesar Rp 14 miliar lebih ke Pemkab Badung. Bila dari deadline itu, hotel yang kini berubah nama menjadi The Tanjung Benoa Beach Resort itu tetap membandel, maka Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) setempat akan mengambil tindakan tegas.

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Tue, 12/12/2017 - 19:33