Bali Tribune, Jumat 20 April 2018
lemas
BALI TRIBUNE - I Wayan Sariada, orang tua I Gede Eka Widiarta bocah berusia enam tahun yang terserang virus Japanese Ensephalus (JE) asal Banjar Geria, Desa Bugbug, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, membenarkan jika anaknya sudah dinyatakan positif terserang virus JE. Kepada koran ini Kamis (19/4), Sariada menyebutkan jika berdasarkan hasil pemeriksaan lab yang diterimanya dari tim dokter RSUP Sanglah, di sana disebutkan jika anaknya menderita Ensephalus Akut.
 
sekolah

Siswa Baru SD dan SMP di Badung dapat Seragam Gratis, Biaya Ongkos Jahit pun Ditanggung

BALI TRIBUNE - Seragam senilai miliaran rupiah kembali disiapkan untuk siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri se Kabupaten Badung. Seragam baru ini akan diberikan secara gratis kepada siswa baru.
 
Pengadaan seragam gratis ini diberada dibawah Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Badung. Pihak Disdikpora sendiri saat ini telah mempersiapkan lelang.
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:22

Rumah Jabatan

Melaspas Jineng di Rumah Jabatan Bupati Badung

BALI TRIBUNE - Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Badung di Kawasan Puspem Badung kini dilengkapi dengan jineng. Bagi umat Hindu di Bali, jineng diyakini sebagai stana ida betari nini/dewi sri sebagai simbul kemakmuran. Jineng yang berdampingan dengan pura Rumjab Bupati tersebut, Kamis (19/4) disucikan dengan upacara melaspas, pecaruan dan ngelinggihang ida betari sri.
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:20

HPI

Kecewa Kasus Pemukulan Guide Mandarin Masuk Tipiring

BALI TRIBUNE - Terkait kasus pemukulan terhadap salah seorang guide Mandarin lokal, Polsek Kuta hanya menjatuhkan pada pasal tunggal yang mengarah ke tindak pidana ringan. Merasa ada hal tindakan pidana lain,  para guide Divisi Mandarin Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) bersama team kuasa hukum korban mendatangi Polsek Kuta, Rabu (18/4) lalu.
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:16

Nyoman Wijaya

Bintek TRC BPBD Badung

BALI TRIBUNE - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan berkaitan dengan kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas TRC BPBD Kabupaten Badung, Rabu (18/4).
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:13

korupsi

Direktur PT Amsek Nusantara Dituntut 2 Tahun Penjara

BALI TRIBUNE - Sudarsoyo (38) terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan kapal ikan untuk sejumlah nelayan di Buleleng, dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) pidana penjara salam 2 tahun.
 
Terdakwa yang merupakan Direktur PT Amsek Nusantara ini menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Denpasar, Kamis (19/4).
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:10

bus sekolah

Bus Sekolah Pemkot Siap Antar Jemput Siswa

BALI TRIBUNE - Program Bus Sekolah yang diluncurkan Pemerintah Kota Denpasar nampaknya sudah mulai dinikmati para siswa-siswi di Denpasar. Bahkan setiap harinya kurang lebih 440 siswa sudah diantar jemput oleh bus sekolah tersebut.
 
Melihat antusiame masyarakat yang cukup tinggi, program bus sekolah ini pun bakal diitegrasikan dengan bus-bus sekolah swasta di Kota Denpasar.
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 14:05

politisi

Pemkot Diminta Tata Kuburan

BALI TRIBUNE - Keberadaan sawah di Denpasar kini tak lagi masuk dalam kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal ini berakibat pada berkurangnya jumlah kawasan RTH di ibukota Provinsi Bali ini. Bahkan luasan RTH di Denpasar masih dibawah yang ditentukan, yakni 20 persen dari luas wilayah.
 

Badung Denpasar | Submitted by contributor on Fri, 04/20/2018 - 12:41