Bali Tribune, Jumat 23 Juni 2017
narapidana

BALI TRIBUNE - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung menyelidiki keterlibatan orang luar yang diduga ikut membantu empat napi asing kabur dengan cara menggali tanah di dekat tembok yang tembus ke jalan raya.

“Kami sedang menyelidiki apa melibatkan orang luar atau murni dari warga binaan tersebut soalnya ada terowongan di dalam dan di luar. Jejak lain tidak ada,” kata Kepala Lapas Kerobokan Tonny Nainggolan, Selasa (20/6).

sidang

Mantan Sekwan Irit Bicara Soal Travel

BALI TRIBUNE - Pengadilan Tipikor Denpasar kembali menyidang perkara dugaan korupsi Perjalanan Dinas (Perdin) DPRD Kota Denpasar tahun 2013 dengan terdakwa mantan Sekwan I Gusti Rai Suta, Rabu (21/6). Dalam persidangan kali ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Dewa Lanang dkk., menghadirkan satu orang saksi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali, Doso Sukendro.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Thu, 06/22/2017 - 18:11

narapidana

Kaburnya Napi Asing Diduga Ada yang Bantu

BALI TRIBUNE - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung menyelidiki keterlibatan orang luar yang diduga ikut membantu empat napi asing kabur dengan cara menggali tanah di dekat tembok yang tembus ke jalan raya.

“Kami sedang menyelidiki apa melibatkan orang luar atau murni dari warga binaan tersebut soalnya ada terowongan di dalam dan di luar. Jejak lain tidak ada,” kata Kepala Lapas Kerobokan Tonny Nainggolan, Selasa (20/6).

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Wed, 06/21/2017 - 18:46

WANTED

Empat Napi Asing Kabur

BALI TRIBUNE - Empat warga binaan atau narapidana warga negara asing, Senin (19/6) sekitar pukul 07.00 Wita kabur dari sel tahanan Lapas Kelas IIA Kerobokan. Mereka kabur melalui terowongan atau bekas gorong-gorong sepanjang 12 meter.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Tue, 06/20/2017 - 21:01

bukti

Lakukan Pungli ke PKL, Dua Anggota Ormas Dibekuk

BALI TRIBUNE - Dua orang oknum anggota Ormas besar di Bali diamankan jajaran Polres Tabanan lantaran melakukan pungli terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Banjar Sengguan, Desa Nyitdah, Kediri Tabanan. Keduanya diamankan berikut barang bukti saat melakukan pungli dengan alasan keamanan sekitar pukul 20.15 Wita, Sabtu (17/6) lalu.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Mon, 06/19/2017 - 19:49

I Made Ruspita SH

PH Minta Eksekusi Mati Dilakukan di Jawa Timur

BALI TRIBUNE - Eksekusi mati terhadap terpidana mati I Putu Suaka, warga Alas Angker, Singaraja dalam kasus pembantai keluarga polisi di Dusun Gamongan, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang 29 Januari 2008 silam, diperkirakan akan dilaksanakan tahun ini. Hanya saja soal waktu pastinya, baik dari Kejari Amlapura mapun dari penasihat hukum (PH) terpidana sama-sama belum mengetahuinya.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Sat, 06/17/2017 - 15:32

GANJA

Pengiriman 26 Kg Ganja Tujuan Bali Digagalkan

BALI TRIBUNE - Bali benar-benar menjadi daya tarik peredaran gelap narkoba. Setelah pekan sebelumnya polisi menggagalkan 19 ribu butir ekstasi dan BNN mengungkap 10 ribu butir ekstasi, kali ini 26 kg ganja dari Jambi tujuan Bali berhasil digagalkan. Sementara pemilik barang haram itu masih dalam penyelidikan polisi.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Thu, 06/15/2017 - 19:20

Gery Yudianto

Terlibat Narkoba, Gery Divonis 12 Tahun

BALI TRIBUNE - Perasaan gelisah dan gugup tampak jelas dari raut wajah terdakwa Gery Yudianto (32) saat menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan dari majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (13/6). Dalam sidang, terdakwa dalam kasus kepemilikan ganja 18 kilogram ini tampak mengenakan masker lantaran mengidap penyakit TBC akut.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Wed, 06/14/2017 - 20:10

curanmor

Sindikat Curanmor Digulung

BALI TRIBUNE - Kepolisian Polsek Denpasar Barat (Denbar) menggulung sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) dengan mengamankan seorang pelaku bernama Novi Pagani (31) asal Lumajang, Jawa Timur (Jatim) dan empat orang penadah masing berinisial AZ, J, N dan SU. Sementara seorang pelaku berinisial DE dan dua orang penadah, AG dan H masih dalam pengejaran polisi.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Tue, 06/13/2017 - 19:07

BNNP

BNN Bali Obok-obok Buleleng dan Jembrana

BALI TRIBUNE - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali mengobok-obok sejumlah tempat hiburan di Buleleng dan Jembrana akhir pekan kemarin. Hasil tes urine yang dilakukan, seorang pengunjung kafe di Kabupaten Buleleng positif mengandung amphetamine. Sedangkan di Kabupaten Jembrana, semua tes urine hasilnya negatif.

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Mon, 06/12/2017 - 18:59

I Gede Winasa

Divonis 4 tahun, Winasa Tersenyum

BALI TRIBUNE - Mantan Bupati Jembrana, Prof dr drg I Gede Winasa hanya bisa senyum tipis ketika majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar menjatuhkan hukuman pidana selama 4 tahun penjara dalam kasus korupsi Perjalanan Dinas (Perdin) fiktif Jembrana, Jumat (9/6).

Hukum & Kriminal | Submitted by contributor on Sat, 06/10/2017 - 13:09