BALI TRIBUNE - Perusahaan asuransi kembali memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia dalam mengantisipasi dan mengelola dampak keuangan yang ditimbulkan oleh penyakit kritis. Salah satu President Director perusahaan asuransi Indonesia, Jens Reisch kepada awak media saat PRUCritical Benefit 88 di Denpasar, Jumat (18/1) menyebutkan data World Health Organization (WHO) mengungkapkan, penyakit tidak menular (PTM) diperkirakan menjadi penyebab 73% kematian di Indonesia. 
 

Gubernur Koster Dinilai Tentukan Lokasi Pembangunan Bandara Secara Sepihak

BALI TRIBUNE - Penetapan pembangunan Bandara Buleleng beberapa waktu lalu oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya di Desa Kubutambahan rupanya membuat  PT  BIBU Panji Sakti meradang, musababnya perusahaan yang digadang-gadang akan membangun bandara di atas laut merasa diabaikan Gubernur Wayan Koster yang sekonyong-konyong langsung melakukan pemindahan lokasi di daratan tanpa melibatkan PT BIBU.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/21/2019 - 23:02

Setelah Terbitkan Pergub Pemasaran Buah Lokal, Gubernur Berharap Bisa Tingkatkan Kualitas Buah Lokal

 
BALI TRIBUNE -  Gubernur Bali Wayan Koster berharap kesejahteraan petani lokal di Bali bisa terus meningkat dengan terserapnya produk pertanian di pasaran. Hal ini disampaikannya saat menerima audensi Direksi Perusahaan Daerah Provinsi Bali dan Direksi PT Great Giant Pineapple (GGP) di Ruang Tamu Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Jumat (18/1)
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/21/2019 - 23:01

Putri Koster Ingin Ada Sanksi Tegas untuk Cegah Peredaran Bahan Pangan Berbahaya

Bali Tribune-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster ingin ada aturan dan sanksi tegas untuk memutus mata rantai penyalahgunaan zat berbahaya seperti pewarna tekstil, borak dan formalin pada bahan pangan. Menurut dia, masih ditemukannya penggunaan zat pewarna tekstil seperti Rhodamin B dan MethanylYellow pada sejumlah produk pangan sangat mengkhawatirkan karena menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/21/2019 - 21:32

Wagub Cok Ace Harap Sri Chinmoy Peace Run Bisa Lebih Tingkatkan Nama Bali di Dunia Internasional

Bali Tribune-Kehadiran Sri Chinmoy Peace Run yang kembali mengambil start di Bali, tepatnya di desa Sudaji mendapatkan apresiasi yang positif oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Hal itu disampaikan Cok Ace saat menerima kunjungan panitia Sri Chinmoy Peace Run yang dipimpin oleh Direkturnya Salil Wilson di ruang kerjanya, Senin (21/1).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/21/2019 - 21:09

Telkomsel Perkuat Komunikasi di Pulau Terluar di Indonesia

Bali Tribune-Oeteas, Lobalain - Telkomsel memperkuat layanan komunikasi di pulau terluar pada sisi selatan Republik Indonesia, yakni Pulau Rote pada Kabupaten Rote Ndao dengan menghadirkan Compact Mobile Base Station (Combat) atau Mobile BTS baru. Dengan hadirnya infrastruktur jaringan terbaru di pulau terluar di sisi selatan Indonesia tersebut, kini Telkomsel telah mengoperasikan 40 BTS di Pulau Rote.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/21/2019 - 12:57

Menggali Sektor Perikanan dan Kelautan Penunjang Pariwisata Serangan

BALI TRIBUNE - Kelurahan Serangan yang berada di Denpasar Selatan, Kota Denpasar hingga kini masih menjadi daya tarik. Pasalnya berbagai potensi banyak yang bisa digali dari sebuah pulau yang luasnya mencapai 4,81 km persegi ini. Serangan, seperti yang diungkapkan salah seorang pengusaha asal Denpasar, wanita Ni Wayan Sari Galung  melihat begitu besarnya potensi Serangan untuk dikembangkan.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 01/18/2019 - 23:09

Strategi bjb Optimalkan Penyaluran Kredit Melalui Segmen BPR

BALI TRIBUNE -  Salah satu strategi Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) dalam mengoptimalkan penyaluran kredit khususnya melalui kemitraan pada segmen Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Bank bjb pun memberikan seminar perbankan bagi para debitur BPR existing maupun calon debitur potensial di seluruh Indonesia di Kuta, Badung, Kamis (17/1).
 

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 01/18/2019 - 23:06

Sosialisasikan Pergub Nomor 99 Tahun 2018, Pemprov Kumpulkan Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan se-Bali

Bali Tribune-Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Gubernur Nomor 99 Tahun 2018 terkait Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster pada tanggal 7 Januari 2018, maka untuk menyebarluaskan informasi tersebut Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Bali mengumpulkan Dinas yang menangani Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabup

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 01/18/2019 - 20:23