Bali Tribune, Sabtu 27 Mei 2017
EKONOMI

BALI TRIBUNE - Bali membutuhkan pertumbuhan ekonomi inklusif yang mempu menyerap tenaga kerja, bukan sekadar besaran dalam angka. Begitu dikatakan Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana, SE, MM, narasumber dalam seminar nasional bertajuk “Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas Dalam Rangka Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Bali”, Rabu (24/5), di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali di Denpasar.

IGN Rai Suryawijaya

BPPD Badung Minta Perbaikan 11 Desa Wisata

BALI TRIBUNE - Hasil riset yang dilakukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung menyebutkan dari 11 desa wisata di Kabupaten Badung, saat ini hanya tiga desa wisata saja dalam kondisi aktif menerima kunjungan wisatawan. Sisanya tidak berjalan maksimal dikarenakan beberapa hal yaitu produk, sumber daya manusianya (SDM) dan fasilitas wisata.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 05/26/2017 - 17:30

Adi Nugroho

Didominasi UMK, Usaha Non Pertanian di Bali Mencapai 482.484

BALI TRIBUNE - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali merilis hasil pendaftaran usaha yang terdata dalam Sensus Ekonomi (SE) 2016. Hasilnya, diketahui di Bali terdapat sebanyak 482.484 usaha non pertanian dengan penyerapan sekitar 1,34 juta tenaga kerja.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 05/26/2017 - 17:29

Raw Food

Pola Hidup Sehat Menjadi Peluang Usaha Raw Food

BALI TRIBUNE - Rumah makan yang menjual kudapan dengan konsep raw food semakin digemari masyarakat Kota Denpasar. Raw food ini biasanya dikonsumsi masyarakat yang sadar untuk melakukan pola hidup sehat. Raw food dikenal dengan metode diet yang pelakunya hanya mengkonsumsi makanan mentah, atau hanya melalui sedikit proses pengolahan dengan panas yang tidak lebih dari 400 celcius

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 05/26/2017 - 17:26

EKONOMI

Bali Butuh Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif

BALI TRIBUNE - Bali membutuhkan pertumbuhan ekonomi inklusif yang mempu menyerap tenaga kerja, bukan sekadar besaran dalam angka. Begitu dikatakan Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana, SE, MM, narasumber dalam seminar nasional bertajuk “Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas Dalam Rangka Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Bali”, Rabu (24/5), di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali di Denpasar.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 05/26/2017 - 17:25

PT Bali Unicorn

Dianggap Semena mena, Pengelola DSM Digugat Rp23 M Lebih

BALI TRIBUNE - PT Bali Unicorn sebagai pengelola Discovery Shopping Mall (DSM) digugat oleh pengusaha Daniel Chia sebesar Rp23.316.239.600. “Dalam gugatan tersebut kami meminta ganti rugi material sebesar, meski kalau dihitung tidak sebanding dengan kerugian di pihak kami. Perlu kami tegaskan, kami tidak mencari uang, namun keadilan,” ujar kuasa hukum penggugat, Made Somya Putra, SH , dalam keterangan persnya, Senin (22/5).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 05/24/2017 - 17:51

Wayan Suata

Perlu Ketegasan Pemerintah untuk Penindakan

BALI TRIBUNE - Maraknya kendaraan pariwisata baik itu taksi online ataupun konvensional yang beroperasi di Bali menjadi perhatian Ketua Paguyuban Transportasi Online Bali (PTOB), Wayan Suata. Menurutnya, kelayakan kendaraan transportasi menjadi bagian dari perhatian pihaknya.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 05/24/2017 - 17:48

IUMKM

IUMKM Bali Butuh Penguatan

BALI TRIBUNE - Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) perlu memahami pentingnya empat pilar pengembangan industri berupa produk, financial, governance, dan pasar untuk mempermudah jalannya usaha. Demikian dikatakan Made Herry Erika Sedana, Ketua Asosiasi IUMKM Indonesia DPW Bali, usai dilantik Ketua Umum Asosiasi IUMKM Indonesia Hermawati Setyorinny, di The Trans Resort Bali, Kuta, Selasa (23/5).

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 05/24/2017 - 17:47

I Gde Nurjaya

Desa Wisata Dikatakan Sukses Jika Mampu Tekan Urbanisasi

BALI TRIBUNE - Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali menilai perlu adanya evaluasi terkait keberadaan desa wisata di Bali. Evaluasi ini guna mengetahui apakah desa wisata tersebut memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat setempat. Demikian disampaikan Sekretaris GIPI Bali, I Gde Nurjaya, di Denpasar beberapa hari lalu.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 05/24/2017 - 17:41

Mirza Adityaswara

BI: Sinergi dan Koordinasi Kunci Resiliensi Ekonomi Nasional

BALI TRIBUNE - Perkembangan terakhir perekonomian Indonesia Indonesia di tahun 2016 mulai nampak pemulihan meski sebelumnya terjadi perlambatan di periode tahun 2013 hingga 2015. Hal itu ditandai dengan jatuhnya beberapa harga komoditas perkebunan dan pertambangan.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 05/23/2017 - 18:27

Unicorn

Pengelola DSM Siap Layani Gugatan Daniel Chia

BALI TRIBUNE - PT Bali Unicorn sebagai pengelola Discovery Shopping Mall (DSM) digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar oleh pengusaha bernama Daniel Chia. Gugatan tersebut diajukan karena PT Bali Unicorn melalui General Manager Corporatenya, I Wayan Puspanegara, SP.M.SI dianggap semena-mena terhadap penyewa dua unit toko di DSM tersebut. Wayan Puspanegara bersama kuasa hukumnya tidak tinggal diam dan siap melawan gugatan itu.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 05/23/2017 - 18:26