Bali Tribune, Selasa 23 Januari 2018
BBNKB

BALI TRIBUNE - Tingginya pajak Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang hingga kini masih mencapai 15 persen rupanya menjadi penyebab banyak pengusaha angkutan maupun pribadi memilih membeli kendaraan di luar daerah untuk menekan pengeluaran.

Ksirarnawa

BNI Siap Kembangkan BUMDes di Bali

BALI TRIBUNE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai Agen Pembangunan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Nawacita yang ketiga, yaitu membangun Indonesia dari daerah pinggiran atau pedesaan. Salah satu bentuk dukungan BNI adalah melalui pendampingan dan sekaligus pengembangan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai basis ekonomi di area pedesaan.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Tue, 01/23/2018 - 00:07

LPD

Ketua LPD Sunantaya Diduga Gelapkan Dana Nasabah

BALI TRIBUNE - Permasalahan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) di Tabanan kembali terjadi. Kali ini muncul kasus penyelewengan dana nasabah di LPD Desa Pakraman Sunantaya, Desa Penebel, Kecamatan Penebel, yang diduga dilakukan oleh ketua dan salah satu staf LPD Sunantaya, yang nilainya mencapai Rp 1,4 miliar. Akibatnya, para nasabah kebingungan karena tidak bisa menarik uang yang disimpan di LPD tersebut.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Mon, 01/22/2018 - 23:11

bisnis

Seruan BI Soal Bitcoin Dianggap Rumor

BALI TRIBUNE - Bisnis virtual currency seperti Bitcoinyang tengah menjadi perbincangan rupanya sudah mulai menggurita bahkan merambah seluruh sektor, pasalnya daya tarik yang diberikan dengan iming iming imbal hasilnya pun menggiurkan.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 01/17/2018 - 23:36

Pasar

Menkop UKM Resmikan Pasar Bayung Gede

BALI TRIBUNE - Revitalisasi Pasar Bayung Gede, Kecamatan Kintamani, Bangli yang baru saja rampung diresmikian oleh Menteri Koperasi dan UKM RI,AA Gde Ngurah Puspayoga,Selasa (16/1).Hadir dalam peresmian , Bupati Bangli, I Made Gianyar ,Kadis Koperasi dan UKM dan Tenaga Kerja, Dewa Gde Supartha.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Wed, 01/17/2018 - 23:34

investasi

Maksimalkan Trans Sarbagita, Perlu Perbanyak Pengumpan

BALI TRIBUNE - Mengatasi persoalan klasik kemacetan yang setiap hari terjadi di benerapa ruas jalan, keberadaan angkutan umum sangat diperlukan. “Kendaraan umum itu murah, jarak tempuhnyapun pasti. Tapi karena jalan-jalan tak terlalu lebar dan panjang, maka banyak masyarakat beralih ke kendaraan pribadi,” ujar Ketua Organda Bali, I Ketut Eddy Dharmaputra, Kamis (11/1). Menurutnya, kendaraan umum j yang cocok beroperasi di Bali adalah jenis medium.

Ekonomi Bisnis | Submitted by contributor on Fri, 01/12/2018 - 19:11