Bali Tribune, Sabtu 26 Mei 2018
budaya
BALI TRIBUNE - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menghadiri undangan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Bali.
 
Di hadapan sekitar 500 pengurus INTI Bali, Koster-Ace menegaskan akan membangun Bali tanpa kompromi. Pada hari yang sama ribuan warga Kuta dan Kuta Selatan tumpah ruah menyambut kehadiran pasangan Koster-Ace, untuk menegaskan kemenangan pasangan ini di Kabupaten terkaya di Bali tersebut.
 
tsunami

Terkait Bencana Alam, Danrem Buka Gulbencal

BALI TRIBUNE - Guna meningkatkan kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, penanganan pengungsi, dan pemberian bantuan kemanusiaan sekaligus dalam rangka operasi bantuan TNI kepada pemerintah daerah (Pemda), Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, SIP., MSi., membuka latihan Posko I Penanggulangan Akibat Bencana Alam (Gulbencal) yang berlangsung selama tiga hari (23-25 Mei 2018) di Makodim 1611/Badung. 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Fri, 05/25/2018 - 21:43

Kemesraan Jokowi-Golkar

BALI TRIBUNE - Kemesraan Presiden Jokowi dengan Golkar belakangan ini bukan relasi politik biasa. Bermula dari tagline Gojo (Golkar untuk Jokowi) yang ditebar ke publik dalam bentuk film-film pendek, kini satu lagi signal politik semakin menjelaskan makna kedekatan itu.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Fri, 05/25/2018 - 20:56

Surat suara

Pelipatan Surat Suara Libatkan Keluarga Staf KPU

BALI TRIBUNE - Surat suara untuk pemlihan gubernur (Pilgub) Bali pada 27 Juni mendatang, tiba di sekretariat KPU Bangli, Rabu (23/5) sekitar pukul 12.00 Wita. Direncanakan pelipatan surat suara tersebut akan melibatkan keluarga staf KPU dan pelipatan akan dimulai usai hari raya Galungan. Hal ini diungakpkan Ketua KPU Bangli I Dewa Agung Lidartawan, Rabu (23/5)
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 05/24/2018 - 15:03

I Dewa Gede Mahendra Putra, SH.MH

26 Mei 2018, Simakrama Gubernur di Gedung Wiswa Sabha Utama

BALI TRIBUNE - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengundang masyarakat untuk hadir pada kegiatan simakrama yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/5/2018) di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali. Undangan terbuka itu disampaikan Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, SH.MH dalam siaran persnya, Selasa (22/5).
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 05/24/2018 - 15:03

PPNSB

Keberhasilan PPNSB di Badung Akan Diimplementasikan di Seluruh Bali

BALI TRIBUNE - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) memastikan keberhasilan pelaksanaan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) di Badung akan diimplementasikan di seluruh Bali. Hal ini ditegaskan pasangan Koster-Ace saat menghadiri Pegelaran Budaya dan Deklarasi Kebulatan Tekad, di Banjar Taman Griya, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan Badung, Selasa (22/5) lalu.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 05/24/2018 - 14:33

kepemimpinan

Tiga Unsur Satkor Koarmada II Berganti Komandan

BALI TRIBUNE - Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada II (Koarmada II) Kolonel Laut (P) Dato Rusman SN, SE., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan KRI Ahmad Yani (AMY–351) dan Komandan KRI Slamet Riyadi (SRI–352), serta penetapan jabatan Komandan KRI Raden Eddy Martadinata (REM–331) di atas geladak heli KRI REM–331 yang tengah sandar di Dermada Madura Koarmada II, Surabaya. Rabu (23/5).
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 05/24/2018 - 14:14

Martabat Bangsa

BALI TRIBUNE - Rene Descartes (1591-1650), filsuf dan matematikawan Prancis  termahsur, memperkenalkan sebuah postulat filsfat yg cukup terkenal; "aku berfikir maka aku ada" (logito ergo sum). Rumusan ini berawal dari keraguannya atas semua yg ada di sekelilingnya, termasuk meragukan keberadaan dirinya sendiri. Dia baru sadar bhw dirinya ada ketika dia dapat berfikir tentang keberadaannya.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Thu, 05/24/2018 - 14:05

5 Fraksi DPRD Provinsi Bali Sepakat Setujui 2 Raperda Yang Diajukan Gubernur Bali Jadi Perda

BALI TRIBUNE - 2 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Bali yang diajukan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam Sidang Paripurna ke-3 masa persidangan II DPRD Provinsi Bali Tahun 2018 sebelumnya yakni tentang Penggunaan Tanah Penguasaan Pemerintah Daerah dan Raperda Provinsi Bali tentang Hasil Pengolahan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan, kompak disepakati oleh 5 fraksi untuk dibahas  lebih lanjut agar bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Nasional Politik | Submitted by contributor on Wed, 05/23/2018 - 15:13