Bali Tribune, Senin 16 Juli 2018
BALI TRIBUNE - Anggota DPD RI Perwakilan Bali, I Kadek Arimbawa menjadi Pembicara dalam dialog Kerukunan Umat yang dilaksanakan oleh Bimas Katolik Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi pada Sabtu (14/7) kemarin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Arimbawa menyampaikan pandangannya mengenai kerukunan umat dalam upaya mensukseskan tahun politik yang aman dan damai. Pria yang akrab disapa Lolak itu menegaskan bahwa isu sara sangat berbahaya jika dimainkan dalam politik karena bisa memecah belah bangsa.
 

Kesibukan Elit Parpol

BALI TRIBUNE - Pendaftaran pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) 20 hari lagi. Itu berarti partai politik (Parpol) seharusnya sudah siap dengan Paslon untuk didaftarkan. Namun, faktanya, di panggung depan, parpol-parpol masih sibuk membangun lobi, memilah dan memilih teman, mencari irisan-irisan nilai serta merancang konstruksi koalisi.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Mon, 07/16/2018 - 09:17

Partai Cendana Perjuangan

BALI TRIBUNE - Acara Mata Najwa yang ditayangkan salah satu stasiun TV Swasta kemarin menarik karena menampilkan Tommi Soeharto dan dengan dua pengikut dan dua lawannya.
 
Menarik karena Tommi menyebut Prabowo masih dalam “radar” atau sebutlah trah Cendana. Artinya sudah terjadi rekonsiliasi hingga terbuka potensi Partai Berkarya (disebutnya Golkar asli) mendukungnya sebagai presiden 2019.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Sat, 07/14/2018 - 21:00

Jro Kubayan Degeng

Gebog Satak Desa Tiga Buungan Buat Kesepaktan Usung Dua Nama Caleg

BALI TRIBUNE - Berkaca dari Pemilihan Legeslatif 2014 lalu ,desaTiga,Kecamatan Susut,Bangli yang secara adat istiadat memiliki satu kesatuan yang terangkum dalam “Gebog Satak” yang terdiri dari sembilan  desa Pakraman  yakni Pukuh,Malet Kuta Mesir,Malet Tengah ,Kayuambua,Temaga ,Linjong,Buungan,Penglumbaran Kangin dan Tiga tanpa memilki wakil duduk di  DPRD Bangli .Padahal  kalau dilihat jumlah pemilihnya   berkisar 5800 orang atau melebihi kuota satu kursi  yakni 3000

Nasional Politik | Submitted by contributor on Fri, 07/13/2018 - 18:36

Generasi Muda Harus Miliki Keseimbangan dan Karakter Keindonesiaan

BALI TRIBUNE - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., mengatakan, dalam kegiatan pembinaan anak-anak remaja atau para generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini, selain meningkatkan dan membangun faktor pendidikan, hendaknya tidak hanya memberikan pengetahuan saja, tapi juga harus memperhatikan pembinaan mentalnya.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Fri, 07/13/2018 - 12:50

Nalar Politik PT 20%

BALI TRIBUNE - Penerapan Presiden Threshold (PT) 20% untuk mengusung Capres-Cawapres bukan pengalaman baru. Ketentuan yang sama sudah pernah diterapkan pada Pilres 2014. Namun hingga menjelang tahapan Pilpres segera dimulai, silang pendapat tentang itu masih berkembang? Bahkan, permohonan uji material yang diajukan puluhan pakar hukum tata negara pekan lalu, menjadi momentum baru kian panasnya perdebatan itu.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Fri, 07/13/2018 - 12:32

I Wayan Tagel Winarta

Caleg Abadi PDIP Gianyar, Siap-siap Dicoret

BALI TRIBUNE - Meski  Calon Legislatif dari PDIP untuk DPRD Gianyar sudah tergambar, sejumlah nama termasuk calon yang tidak pernah lolos j gedung dewan alias caleg abadi, dipastikan akan dicoret. Sementara caleg anyar yang aktif dan potensial dipastikan akan  bersanding dengan Caleg Inchumbent. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris DPC PDIP Gianyar, I Wayan Tagel Winarta, Selasa (10/7) kemarin.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Wed, 07/11/2018 - 21:58

Singyen Melawan!

BALI TRIBUNE - Pasca pemecatan Putu Singyen dari kursi Ketua DPD II Golkar Buleleng,situasi internal Golkar memanas. Sejumlah kader Golkar melakukan perlawanan dan menolak pemberhentian Singyen.

Nasional Politik | Submitted by contributor on Wed, 07/11/2018 - 21:57

Rivalitas Pilpres 2019

BALI TRIBUNE - Peta pertarungan di Pilpres 2019 kian terang. Poros yang akan bertarung hampir pasti hanya dua: head to head  Jokowi Vs. Prabowo. Cawapres yang mendampingi kedua tokoh ini pun sudah bisa ditebak: Mahfud MD mendampingi Jokowi dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Probowa.
 

Nasional Politik | Submitted by contributor on Wed, 07/11/2018 - 14:27