Bali Tribune, Minggu 27 Mei 2018
Diposting : 23 October 2017 08:31
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
tracker
Keterangan Gambar: 
ADVENTURE – Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya saat melepas peserta tracker HUT Ulun Siwi Adventure, Minggu kemarin.

BALI TRIBUNE - Wabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas ribuan peserta tracker saat HUT Ulun Siwi Adventure (USA) ke-3,  Minggu (22/10) di Lapangan Kerambitan, Tabanan. HUT ini sekaligus dirangkai  dengan Festival Kerambitan dan HUT Kota Tabanan ke-524.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut. Apalagi ini merupakan pertama kali di Tabanan suatu kegiatan olahraga dipadukan dengan seni budaya. Selain menghadirkan kesenian okokan saat melepas para peserta,  di  spot tertentu pada jalur yang dilalui juga akan disediakan hiburan, berupa kesenian daerah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kerambitan, Anggota DPRD Tabanan dan tokoh masyarakat setempat. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang diselenggarakan kawan-kawan komunitas tracker. Apalagi ini pertama kalinya di Bali atau mungkin di Indonesia Tracker dengan 'meyadnya'. Sebelum dilepas tadi juga dirangkai dengan pertunjukan okokan dan juga sembahyang bersama, sehingga dapat tercipta keharmonisan,” ungkapnya. 

Pihaknya merasa bangga, karena dengan kegiatan ini dapat menjadikan ajang promosi Tabanan kepada masyarakat luar Tabanan dan juga masyarakat di seluruh Indonesia yang berpartisipasi ataupun menyaksikan acara ini.

“Dengan kegiatan ini orang-orang dari luar Tabanan, dan seluruh Indonesia akan semakin mengenal Budaya Tabanan, khususnya budaya Kerambitan ini. Karena kita memiliki budaya yang luar biasa,” imbuhnya. 

Sementara itu Ketua Panitian HUT USA ke-3, Made Arya menjelaskan konsep kegiatan ini adalah memadukan olahraga dan seni. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Festival Kerambitan ke-3 dan juga HUT Tabanan.

“Seperti konsep Festival Kerambitan., Kegiatan olahraga ini juga kami padukan untuk menggali potensi, keunikan dan kekhasan yang ada di desa masing-masing. Acara ini kami awali dengan pertunjukan okokan, nanti pada spot-spot tertentu di jalur tracker juga akan disediakan hiburan kesenian dan tari-tarian. Jadi sekaligus memberikan peserta itu semangat,” ungkapnya.