Diposting : 23 May 2019 20:09
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/ Aksi simpatik siswa turun kejalan membagikan bunga Rabu kemarin.
balitribune.co.id | Jembrana - Sejumlah siswa sekolah di Jembrana merasa prihatin dengan keadaan politik yang makin memanas dengan aksi demontrasi massa di Jakarta. Itulah sebabnya para siswa sekolah dari salah satu sekolah swasta di Jembrana Rabu kemarin melakukan aksi simpati dengan membagikan buga kepada warga masyarakat dan para pegawai negeri di kantor-kantor pemerintah. 
 
Para pelajar ini mengenakan ikat kain merah putih di kepala, lalu mereka membagikan bunga berisi tulisan dukungan terhadap kinerja KPU RI yang telah bekerja maksimal sehingga pemilu berjalan demokratis.
 
Bunga yang mereka bangikan berisi tulisan NKRI Harga Mati. Aksi damai bagi-bagi bunga ini menurut para siswa sebagai upaya untuk menyejukkan tensi politik yang belakangan meningkat. 
 
Selain aksi bagi bunga yang dilakukan para pelajar tersebut, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jembrana juga mengungkapkan dukungannya terhadap kinerja KPU dan mengucapkan selamat atas hasil pemilu yang telah ditetapkan tersebut. 
 
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jembrana, Syarif Hidayatullah kemarin mengapreasi kerja keras KPU yang menurutnya telah berhasil menyelenggarakan pemilu yang jujur dan adil dan demokratis.
 
“Dalam pemilu 2019 masyarakat sangat antusias, bebas meilihan wakil rakyat baik yang akan duduk ditingkat kabupaten, provinsi maupun pusat serta presiden dan wakilnya” ujarnya. 
 
Selaku pimpinan ormas kepemudaan di Jembrana pihaknya juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Ir. Joko Widodo dan KH.Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI berdasarkan hasil penetapan rekapitulasi tingkat Nasional. 
 
Begitu pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jembrana, KH. Zaki Har. Pihaknya mengucapkan selamat atas terpilihnya Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sesuai penetapan hasil rekapitulasi tingkat Nasional.
 
Sementara itu Tim Kampanye Daerah (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengapresiasi keninerja aparat keamanan. Ketua TKD, Dewa Putu Mertayasa Rabu kemarin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jembrana yang telah berpartisipasi pada pemilihan ini sehingga demokrasi berjalan dengan baik. 
 
Begitupula aparat TNI-Polri yang telah mengamankan pesta demokrasi tanpa chaos sedikit pun. Ia menyatakan aksi demo yang terjadi pasca penetapan hasil pemilu dikhwatiran kedepannya justru akan berdampak buruk terhadap stabilitas keamanan negara. "Kami tunggu sampai tanggal 24 ini apakah akan mengajukan gugatan ke MK karena sesuai konstitusi itu yang memang mesti dilakukan," tandasnya. uni