Bali Tribune, Kamis 21 Juni 2018
Diposting : 16 November 2017 21:14
I Made Darna - Bali Tribune
APBD
Keterangan Gambar: 
Bupati Giri Prasta saat menyerahkan bantuan PHR kepada Bupati Bangli Made Gianyar

BVALI TRIBUNE - Bupati Giri Prasta menegaskan komitmennya ikut membangun Bali dari Badung. Salah satu terobosan yang telah diambil oleh politisi asal Pelaga ini adalah dengan menyerahkan secara langsung bantuan penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) kepada enam kabupaten di Bali. Tak tanggung-tanggung PHR yang dikucurkan ke enam kabupaten yakni  Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Klungkung dan Karangasem. mencapai ratusan miliar rupiah.

Rinciannya di APBD Induk Tahun 2017 sebesar Rp 342 miliar dan di APBD Perubahan ditambah lagi sebesar Rp 17 miliar. Bantuan dibagi secara plat dan proporsional per kabupaten. “Sekarang sistem pemberian PHR tidak lagi lewat provinsi, tapi kita serahkan langsung ke kabupaten penerima sehingga bantuan ini utuh dan tepat sasaran,” tegas Bupati Giri Prasta belum lama ini. “Pembagiannya sebagian dibagi rata dan sebagian lagi diberi secara proporsional,” inbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Badung ini pun berkomitmen akan terus meningkatkan jumlah bantuan ke enam kabupaten dengan catatan dana PHR Badung terus meningkat. “Bantuan PHR ini akan terus kita tambah seiring dengan peningkatan PHR Badung,” katanya.