Diposting : 3 March 2019 23:37
habit - Bali Tribune
Bali Tribune/budt.com Para pemain Bali United melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Denpasar | Bali Tribune.co.id -Melakoni babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, Bali United langsung tancap gas dengan menggulung Mitra Kukar 3-0 di  Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3) malam. Tiga gol Bali United semuanya dicetak di babak pertama melalui Melvin Platje dua gol, dan satu gol lagi dilesakkan Ilija Spasojevic. 

Dipimpin wasit Hadiyana dari Bekasi, seperti dipantau dari salah satu televisi swasta, tampak jelas Bali United mendominasi jalannya pertandingan. Baru berjalan dua menit, tim Serdadu Tridatu besutan pelatih kepala Stefano “Teco” Cugurra berhasil membukukan gol melalui sontekan Melvin Platje memanfaatkan umpan crossing Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar.

Unggul cepat, ternyata memberikan motivasi tersendiri bagi anak-anak Bali United. Stefano Lilipaly terus mengurung lini bertahan Mitra Kukar. 

Menit ke-16 gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerry Mandagi kembali kebobolan oleh aksi Ricky Fajrin dan Melvin Platje dengan skema serupa dengan gol pertama. Platje yang menerima assist dari Fajrin, langsung menceploskan bola ke gawang Gerry, 2-0 tim Serdadu Tridatu unggul. 

Defisit dua gol, para pemain Mitra Kukar tersentak. Mereka mencoba menggedor lini pertahanan Bali United melalui tusukan-tusukan maupun umpan silang atau crossing. Namun karena kokohnya pertahanan Serdadu Tridatu, serangan yang dilancarkan pemain Mitra Kukar kandas.

Alih-alih ingin memperkecil ketertinggalan, malah pada menit ke-26, pemain Bali United Spaso menunjukkan aksinya dengan mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di laga kali ini.

Berawal dari tendangan Melvin Platje yang ditepis oleh Gerry, bola rebound langsung dimanfaatkan Spaso untuk mecetak gol ketiga Bali United. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Bali United. 

Pada menit ke-37, Spaso kembali mengancam gawang Gerry Mandagi melalui sundulan sepak pojok yang dilepaskan Lilipaly. Sayangnya sundulan tersebut masih mampu dihalau oleh salah seorang pemain belakang tim Naga Mekes. 

Sebelum babak pertama berakhir, giliran Fadil Sausu yang mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kirinya. Sayangnya tendangan keras Fadil mengenai mistar gawang Mitra Kukar. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 untuk Bali United tidak berubah.

 Di babak kedua, Bali United masih menekan Mitra Kukar. Kapten Fadil Sausu melepaskan sepakan, namun bolanya bisa ditepis Gerri. Di babak ini, pelatih Teco mengganti beberapa pemainnya. Irfan Bachdim dan Sutanto Tan masuk menggantikan Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio, sementara di belakang Gunawan dan Andhika digantikan Leonard dan Dias Angga.

Tak banyak ancaman dilepaskan Mitra Kukar di babak kedua. Tim asal Kalimantan itu kesulitan menembus lini belakang Bali United. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta di laga ini. Hasil ini membuat Bali United menang 3-0 atas Mitra Kukar dan sementara berada di puncak klasemen Grup B. nom