Bali Tribune, Minggu 21 Januari 2018
Diposting : 29 December 2017 22:12
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Kintamani
Keterangan Gambar: 
Anggota SIC pose bareng di lokasi wisata Kintamani serangkaian Turing bertajuk “Bali is Save to Visit”, Kamis (28/12) kemarin.

Membangkitkan pariwisata Bali,  komunitas mobil Sirion Indonesia Club (SIC) Dewata menggelar turing bersama ke sejumlah wilayah di Bali. Mengangkat tema “ Bali is Save to Visit”, turing ini bertujuan untuk mengkampanyekan Bali masih Aman untuk dikunjungi.


Ketua SIC Dewata Gede Nurhadi didampingi Yoni Budi Satrio Penasehat menjelaskan, sesuai tema yang diangkat turing ini bertujuan untuk mengkampanyekan Bali Aman dikunjungi


“ Ketakutan wisatawan berkunjung ke Bali karena Gunung Agung membuat iklim Pariwisata Pulau Dewata menurun drastis. Padahal  tidak semua  daerah Bali  rawan bencana,   hanya beberapa radis saja. Turing ini membuktikan  Bali Aman dikunjungi,’’ kata ketua  Nurhadi


Sementara Yoni  menjelaskan,  untuk membuktikan Bali Aman dalam turing ini  peserta  diwajibkan berselfie dengan latar belakang obyek-obyek wisata yang dilewati.


“ Foto –foto ini kemudian diunggah unggah ke media sosial  membuktikan bahwa Bali memang memiliki panorama wisata yang menarik dan  aman dikunjungi ,’’ kata Yoni
Saat ini tercatat sebanyak 30 anggota SIC yang mengikuti turing ini. Mengendarai  15 unit Daihatsu Sirion kesayangan masing-masing,  mereka menyisiri  obyek-obyek wisata di pulau Bali seperti Sangeh, Jembatan Bangkung, Kintamani, hingga Desa Wisata Penglipuran yang berjarak sekitar 135 Km.


Meskipun ditengah derasnya hujan yang menguyuri pulau Bali animo anggota SIC menyukseskan  turing ini sangat  tinggi.  Mereka  sangat  bersemangat mengkampanyekan Bali aman.