Diposting : 18 August 2017 22:03
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Kemerdekaan RI
Keterangan Gambar: 
Peringatan Hut RI ke 72 di Bali Safari & Marine Park.

BALI TRIBUNE - Bali Safari & Marine Park juga turut memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Selain gelar upacara bendera, juga memeriahkan dengan serangkaian acara seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk dan lain sebagainya yang diikuti seluruh karyawan.

Sebagai puncak kegiatan, diadakan upacara Kemerdekaan yang dihadiri oleh sejumlah Perangkat Desa pendamping serta pimpinan beberapa instansi dan pemerintahan di Kabupaten Gianyar.

Bahkan prosesi upacara melibatkan para satwa, yaitu : gajah, ular, burung Macaw dan kakatua, iguana, dan binturong. Para gajah yang telah terlatih ikut memberikan hormat saat bendera merah putih dikibarkan. Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan khidmat.

General Manager Bali Safari & Marine Park, Thomas Colbert menambahkan, “Upacara dan rangkaian perlombaan semacam ini merupakan agenda tetap perusahaan kami. Kerjasama yang terbentuk dari rangkaian acara internal yang dibuat telah terbukti nyata dengan berhasilnya Bali Safari meraih berbagai penghargaan,” jelasnya, Kamis (17/8).

Menariknya, saat upacara kemerdekaan satwa yang dilibatkan Ular sanca albino, Gajah serta beberapa burung dan iguana ikut menyaksikan jalannya upacara kemerdekaan dengan hikmat. "Kegiatan semacam ini selalu kita lakukan setiap tahunnya. Wajib menggelar upacara menaikkan bendera merah putih dengan melibatkan seluruh pegawai," imbuh Ketut Suardana, Manager Oprasional Bali Safari Marine Park.

Pada kesempatan ini kata dia lima ekor gajah juga disertakan dalam mengikuti upacara setiap tahunnya. "Kalau menyertakan satwa gajah, semenjak Bali Safari Marine Park ini berdiri selalu kita libatkan untuk kegiatan upacara kemeriahan hari kemerdekaan. Saat ini di hari kemerdekaan ke 72 kita sertakan juga seperti ular dan burung yang seluruj penghuni di Bali Safari Marine Park," ulasnya.

Dari pantauan menyaksikan para satwa ini mengikuti jalannya upacara. Ada yang menarik perhatian, disaat pemimpin upacara memberi tanda hormat, kelima gajah ini langsung mengibaskan  belalainya ke atas. Termasuk juga saat menyanyikan lagu doa, para gajah serentak merunduk. Tidak hanya itu dalam berbaris, satwa besar ini justru terlihat lebih rapi.