Diposting : 2 January 2018 20:15
I Made Darna - Bali Tribune
TAHUN BARU
Keterangan Gambar: 
SAMBUT TAHUN BARU - Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa bersama Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose di di Pelataran Beachwalk Kuta menyambut pergantian tahun bersama masyarakat, Minggu (31/12) lalu.

BALI TRIBUNE - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mengajak jajarannya untuk melihat langsung suasana pergantian tahun baru 2018 di Kuta, Minggu (31/12) lalu. Pemantauan ini dimulai pukul 23.00 malam dari Kantor Lurah Kuta menuju Jalan Bakung Sari, jalan Buni Sari, Jalan Pantai Kuta dan bertemu dengan Rombongan Kapolda Bali di Pelataran Beachwalk. 

Dalam perjalanan ini rombongan ikut berbaur dengann ribuan masyarakat yang memadati ruas jalan Pantai Kuta, dan sesekali Sekda Badung menyapa dan bersalaman dengan masyarakat yang tumpah ruah di ruas jalan tersebut. Turut mendampingi DPRD Kabupaten Badung Nyoman Karyana dan I Gst. Anom Gumanti, Kasdim Mayor Deddy.

Disela-sela pemantauan, Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan kegiatan ini untuk melihat secara langsung  kondisi Badung khususnya Kuta setelah terjadinya erupsi Gunung Agung serta ikut berbaur  dengan masyarakat untuk menyambut peralihan dari tahun 2017 menuju tahun 2018. “Kita berbaur langsung dengan masyarakat. Jadi tidak ada sekat antara saya pejabat dengan masyarakat yang tumpah ruah menyambut pergantian tahun ini. Dari pantuan ini kita bisa melihatt  langsung ribuan masyarakat dengant antusias menunggu detik-detik pergantian tahun baru. Ini artinya Badung khususnya dan Bali pada umumnya sangat aman dan layak untuk dikunjungi. Untuk itu mari kita serukan, mari kita infokan kepada dunia luas bahwa Bali itu aman dan layak untuk dikunjungi,” tegas Adi Arnawa.

Hal senada juga diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, berdasarkan laporan dari selururuh jajarannya, kondisi Bali pada saat peralihan tanun dari 2017 menuju 2018 sangat kondusif. “Kondisi kondusif ini bisa kita liat sendiri dengan ramainya masyarakat serta wisatawan hadir di depan BeachWalk. Ini berarti  Bali itu aman. Bali itu Kondusif, “ungkap Kapolda Bali didepan ribuan masyarakat yang menunggu detik-detik pergantian tahun di pelataran Beachwalk.

Usai menyongsong Tahun 2018 yang ditandai dengan membunyikan terompet gas bersama kapolda dan jajarannya, Sekda Badung melanjutkan pemantauannya dengan menyusuri pantai Kuta.