Diposting : 24 November 2018 15:44
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
EVAKUASI - Petugas BPBD Bangli mengevakuasi pohon beringin yang tumbang di Banjar Kedui, Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli.
BALI TRIBUNE - Tidak ada hujan  dan angin tiba- tiba pohon beringin di wilayah Banjar Kedui, Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli, tumbang, Jumat (23/11). Tumbangnya pohon beringindengan diameter sekitar 40 centimeter menutup akses jalan Banjar Kedui menuju Desa Jehem, Kecamatan Tembuku dan sempat memutuskan aliran listrik.
 
Perbekel Tembuku, I Ketut Adnyana mengatakan  tumbangnya pohon beringin yang usianya puluhan tahun diperkirakan terjadi pukul 04.00 Wita. Pohon tumbang menimpa jaringan listik. Lantaran jaringan putus, otomatis listrik ke rumah warga padam. "Listrik sempat padam namun tidak terlalu lama, karena dari pihak PLN langsung melakukan perbaikan. Begitu kejadian langsung kami laporkan," ungkapnya.
 
Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Wayan Karmawan mengungkapkan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 08.30 Wita, bahwa telah terjadi pohon. Mendapat laporan tersebut, pihaknya menurunkan 6 anggota. "Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 2 jam. Lebih," sebutnya. 
 
Dikatakan, pohon tumbang terjadi pasca wilayah Tembuku diguyur hujan. "Beberapa hari ini sebagian desa di kecamatan Tembuku di guyur hujan," ujarnya sembari menambahkan dalam insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.