Diposting : 6 September 2017 17:49
Djoko Moeljono - Bali Tribune
TNI
Keterangan Gambar: 
KONTINGEN TNI AL – Bertempat di GOR Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/9), Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE., MAP., (kanan) menyalami satu persatu kontingen TNI AL yang akan mengikuti kejuaraan “Piala Panglima TNI” Tahun 2017 di Mabes TNI selama 12 hari (8-19 September 2017).

BALI TRIBUNE - Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/9), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE., MAP., selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara pelepasan kontingen TNI Angkatan Laut (AL) dalam rangka mengikuti kejuaraan “Piala Panglima TNI” Tahun 2017.

Kejuaraan yang akan dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) TNI selama 12 hari (8-19 September 2017) ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ajang unjuk kemampuan dan penorehan prestasi ini diikuti kontingen dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, dan kontingen tiga matra angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

“Kegiatan ini dapat dijadikan tolok ukur bagi TNI Angkatan Laut, sejauh mana pembinaan yanus-yanus olahraga yang dipertandingkan. Oleh karenanya, proses pembinaan dan pelatihan termasuk pemusatan latihan yang telah dilaksanakan selama ini, agar dapat diaplikasikan secara maksimal untuk meraih prestasi yang terbaik,” harap Laksamana Ade Supandi.

Pada tahun ini, TNI AL mengikutsertakan 165 atlet yang akan berlaga di kejuaraan tersebut yang terbagi dalam 3 cabang olahraga (cabor) yaitu, sepakbola (40 pemain), bola voli terdiri dari kelompok Perwira Tinggi (Pati), militer putra, dan militer putri (total 47 pemain), 57 atlet siap diterjunkan pada cabor tenis lapangan terbagi dalam beberapa kelompok, yaitu Pati, Perwira Menengah (Pamen), kelompok prestasi, dan wanita, serta didampingi 21 orang ofisial.