Diposting : 7 July 2018 00:39
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Widodo Cahyono Putro
Keterangan Gambar: 
Widodo Cahyono Putro
BALI TRIBUNE - Bali United bertekad membawa pulang poin dari kandang Persebaya Surabaya saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga 1 pekan 14, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/7) besok.
 
Dalam lawatannya ke Surabaya, skuat Serdadu Tridatu diperkuat 21 pemain. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, target membawa pulang poin itu demi mendongkrak posisi timnya ke papan atas. Saat ini Bali United masih di posisi 10 dengan poin 17 Masih lebih bagus dari lawannya Persebaya, yang bercokol di posisi 15 dengan poin 15.
 
Meski demikian, Widodo tetap mewapadai tim tuan rumah yang tampil di depan publik sendiri. Baik dari sisi motivasi, kualitas pemain dan performanya. “Persebaya merupakan tim yang bagus dan pastinya tampil penuh motivasi karena berlaga di depan publik sendiri,” ungkap Widodo, Kamis (5/7).
 
Waspada dan antisipasi itu secara detil dipaparkannya, yakni menjaga pergerakan pemain-pemain depan klub yang berjuluk ‘Bajul Ijo’ itu, di antaranya Ferinando Pahabol serta pemain tengah Osvaldo Haay.
 
“Pergerakan mereka sangat berbahaya dalam melakukan serangan sehingga harus benar-benar diwaspadai. Tapi pastinya kami juga akan bekerja keras untuk bisa mnegatasi performa mereka dengan baik,” tambah Widodo.
 
Demi mengantisipasi kewaspadaan itu, dirinya bakal menyiapkan taktik dan startegi sendiri. Hanya saja, apa dan bagaimana taktik dan strategi itu, bakal disiapkan setidaknya sehari sebelum berlaga, dan tidak mungkin diungkapkannya.
 
Bali United sendiri dipastikan tak diperkuat salah satu pemain andalannya, Irfan Bachdim yang masih mengalami cedera. Bahkan pemain naturalisasi asal Belanda itu namanya tak masuk di daftar pemain yang terbang ke Surabaya.
 
Adapun 21 pemain yang diboyong ke Surabaya, yakni Wawan Hendrawan, Diky Indriyana, Junius Bate, Agus Nova, Ricky Fajrin, Ahn Byung Keon, Ahmad Agung, Taufik Hidayat, Dallen Doke, Taufiq, Gede Sukadana, Fadil Sausu, Sutanto Tan, Nick Van der Velden, Stefano Lilipaly, Nyoman Sukarja, Yandi Sofyan, Martinus Novianto, Llja Spasojevic, Yabes Roni dan Miftahul Hamdi.