Diposting : 2 June 2016 15:34
Ketut Sugiana - Bali Tribune
PMI
Keterangan Gambar: 
BUKA - Wabup Made Kasta buka bulan dana PMI Klungkung.

Semarapura, Bali Tribune

Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung akan menggelar Bulan Dana PMI Kabupaten Klungkung tahun 2016. Rapat pembentukan susunan panitia Bulan Dana PMI 2016 yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Klungkung ini dipimpin oleh Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung, Rabu (1/6).

Sekretaris PMI yang diwakilkan Kepala Markas PMI I Ketut Winaya mengatakan, bulan dana PMI ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha dan relawan dengan tugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat pada suatu periode tertentu. Dana yang bisa terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta sangat mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya juga berharap kegiatan bulan dana PMI ini mampu menopang segala kegiatan yang dilakukan oleh PMI, seperti pembinaan generasi muda PMR, jambore tingkat provinsi dan nasional, kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan sosial kemanusiaan, dan bantuan ambulan.