Diposting : 12 February 2018 23:44
I Made Darna - Bali Tribune
Masjid
Keterangan Gambar: 
Bupati Giri Prasta saat membuka Bimbingan Manasik Haji di Masjid Nurul Yatim, Kuta.
BALI TRIBUNE - Tanpa memandang perbedaan agama dan tetap mengekedepankan rasa ke Bhinekaan, hal itu selalu ditekankan oleh Bupati Nyoman Giri Prasta terhadap masrakata di Gumi Keris Badung. Karenanya, Ia sangat mendukung dan membantu memfasiilitasi umat muslim di Badung khususnya yang hendak menunaikan ibadah haji dengan membantu transportasi menggunakan pesawat terbang pulang pergi dan penginapan hotel sebelum menuju embarkasi haji Surabaya. 
 
“Saya membantu transportasi calon haji Badung karena sudah merupakan komitmen saya di tahun 2017. 
 
Inilah bukti saya mengayomi dan melindungi masyarakat Badung dengan konsep matahari, siapapun harus mendapatkan sinarnya,” ungkap Giri Prasta saat membuka Bimbingan Manasik Haji Di Masjid Nurul Yatim Jalan Merdeka Raya IX No 21 Lingkungan Abianbase, Kuta, Badung, yang ditandai dengan pemukulan Tanjidor Sabtu (10/2) yang lalu.
 
Lebih lanjut Bupati Badung mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat termasuk ditengah umat muslim karena umat muslim di Badung maupun Bali telah ikut mewarnai pembangunan di Badung. 
 
"untuk itu saya minta kepada calon haji yang sudah kembali dari tanah suci Mekah agar ikut menjaga sinergitas tatanan kerukunan umat beragama di Badung dan Bali umumnya. Dengan terwujudnya kerukunan antar umat beragama di Badung maka pembangunan di Badung dan Bali umumnya akan dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan pemerintah mensejahterakan warganya dapat terwujud,” ajak Giri Prasta. Dalam kesempatan tersebut Giri Prasta menyerahkan dana  sebesar Rp. 25 juta  untuk mendukung pelaksanaan Manasik Haji ini.
 
Ketua Panitia Manasik Haji, Haji Imam Hanafi memberikan apresiasi kepada Badung Giri Prastadi karena tengah tengah kesibukannya  menyempatkan untuk hadir dan membuka Bimbingan Manasik Haji Di Masjid Nurul Yatim. 
 
“18 Tahun saya menjadi warga Bali baru saat ini ada Bupati ‘bares’ membantu calon haji Badung menuju embarkasi Surabaya dengan menggunakan pesawat udara pulang pergi gratis. Selain itu juga membantu pembangunan masjid di banyak tempat di Badung,” katanya.
 
Sementara itu Ketua Yayasan Amalul Jannah Haji Satrowi memaparkan jumlah calon haji yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji sebanyak 161 0rang yang dilaksanakan 3 (tiga) bulan dengan 2 (dua) kali pertemuan setiap bulannya di Masjid Nurul Yatim. “Manasik Haji ini merupakan bimbingan kepada calon haji untuk mengetahui tata pelaksanaan ibadah haji, mengetahui hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji serta mempersiapkan fisik dan mental calon haji. Kegiatan ini bekerjasama dengan penyelenggara Haji dan Umrah Departemen Agama RI Kabupaten Badung,” paparnya.