Diposting : 9 February 2018 02:36
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
BPD
Keterangan Gambar: 
Bupati Suwirta beri ucapan selamat setelah melantik dan mengangkat sumpah serta janji anggota BPD se-Kecamatan Nusa Penida masa bakti 2018 – 2024 di kantor Bupati Klungkung, Rabu (7/2) kemarin.
BALI TRIBUNE - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun Desa. Hal itu disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat melantik, sumpah dan janji anggota BPD se-Kecamatan Nusa Penida masa bakti 2018 – 2024. Pelantikan Anggota BPD ini dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Klungkung Nomor 79/08/HK/2018.
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya menyampaikan, setelah dilantik anggota BPD  diharapkan mampu menggali potensi di masing-masing Desa untuk menambah kesejahteraan masyarakat.
 
“Selalu jaga komitmen dan kerjasama yang baik antar BPD, Perbekel serta seluruh jajarannya,” tegasnya
Tidak hanya itu saja, Bupati Suwirta juga mengatakan hal yang paling penting harus bisa memberikan masukan dan berkontribusi  terhadap berbagai penyusunan peraturan di Desa.
BPD dan Perbekel juga diharapkan, dalam menjalankan tugas tidak hanya tertuju kepada tugas pokok saja, namun harus sama-sama mempunyai kesamaan komitmen untuk membangun Desa itu jauh lebih penting dibandingkan hanya menghafal tugas BPD maupun Perbekel itu sendiri.
 
“Kesamaan komitmen antara BPD dengan Perbekel untuk membangun Desa harus terjaga dengan sebaik-baiknya,” harap Suwirta.
 
Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung, Wayan Suteja  mengatakan,BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa.
 
Dikatakannya, BPD dapat dianggap sebagai parlemennya Desa. Anggota BPD yang dilantik di Kecamatan Nusa Penida ini sebanyak 158 anggota.
 
“Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.
 
Hadir pada kegiatan itu,Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung Wayan Suteja serta Instansi terkait lainnya yang bertempat di Balai Desa Batununggul, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.
 
Sehari sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan pula di Kecamatan Klungkung.