Diposting : 6 April 2016 16:18
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
TINJAU - Bupati Suwirta tinjau pelaksanaan UN hari kedua di SMAN 1 Dawan, Selasa (5/4)

Semarapura, Bali Tribune

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua dipantau langsung Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta didampingi Kadisdikpora Klungkung Nyoman Mudarta, Selasa (5/4). Pemantauan UN dilakukan di beberapa sekolah, di antaranya SMAN I Dawan dan SMAN I Semarapura, sekaligus mengecek bangunan fisik gedung sekolah yang baru selesai dan kebersihan lingkungan di masing-masing sekolah.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta usai Pemantauan UN dibeberapa sekolah menyampaikan, secara keseluruhan UN di Kabupaten Klungkung sudah dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya berharap, semua sekolah dapat memberikan hasil kelulusan yang maksimal, sebagai bekal bagi siswa untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Bupati Suwirta juga berharap pelaksanaan UN di hari pertama dapat dievaluasi sebagai bahan dalam pelaksanaan UN dihari berikutnya.

Kadisdikpora Klungkung, Nyoman Mudarta menyatakan, UN tingkat SMA/SMK di Klungkung sebanyak 2.935 siswa. Dari jumlah tersebut, 1.720 peserta berasal dari 11 SMA dan sisanya 1.215 orang tujuh SMK,pungkasnya. Namun selasa(5/4)kemarin siswa yang sakit bertambah 1 orang lagi opname di RSU Klungkung dan total siswa  yang sakit 4 orang.