Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 6 March 2018 08:27
I Made Darna - Bali Tribune
DPRD
Keterangan Gambar: 
MENERIMA ROMBONGAN - Anggota DPRD Badung I Nyoman Mesir saat menerima rombongan DPRD Kota Gorontalo, Senin (5/3).

BALI TRIBUNE - Rombongan anggota DPRD Kota Gorontalo, Senin (5/3) kemarin, berkunjung ke DPRD Badung. Dalam kunjungan tersebut, wakil rakyat  Kota Gorontalo secara khusus “berguru” masalah Peraturan Daerah (Perda) tentang Kerjasama Daerah dari Dewan Badung.

Kunjungan diterima langsung anggota Komisi II DPRD Badung, I Nyoman Mesir. Sejumlah pimpinan Orgnisasi Perangkat Daerag (OPD) yang turut hadir diantaranya dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPMPSP) Badung dan Bagian Hukum Setda Badung. Sementara rombongan Dewan Kota Gorontalo dipimpin oleh Ketua DPRD, Fedriyanto Konio dan Ketua Panitia Khusus (Pansus), H. Darmawan Duming.
Dalam kesempatan tersebut, Fedriyanto Koni menjelaskan bahwa DPRD Kota Gorontalo saat ini tengah membahas pembentukan Perda tentang Kerja Sama Antar Daerah. Nah, terkait pembuatan Perda ini pihaknya belajar ke Badung. Sebab, Badung saat ini sudah memiliki Perda tersebut.

“Saat ini kami sedang membentuk Perda Kerjasama Antar Daerah. Jadi pada kunjungan ini pada intinya kami ingin belajar masalah pembentukan Perda itu,” ujar Fedriyanto Koni.

Sementara Nyoman Mesir menyampaikan terimakasih dan apresiasi karena anggota DPRD Kota Gorontalo sudah memilih DPRD Badung sebagai obyek kunjungan.  “Kami sampaikan selamat datang di Badung. Dan kami sangat berterimakasih bapak-bapak dan ibu-ibu sudah memilih DPRD Badung sebagai lokasi kunjungan,” ujarnya.

Politisi Golkar asal Desa Kutuh inipun mengaku siap berbagi ilmu dan pengalaman dengan dewan yang ada di Pulau Sulawesi tersebut. Mengenai Perda tentang Kerjasama Daerah, ia menyebut Badung sudah punya.

“Soal Perda Kerjasama Antar Daerah, kebetulan Badung sudah punya. Kami siap berbagi informasi dengan Dewan Kota Gorontalo,” tukasnya.