Diposting : 3 March 2019 22:17
habit - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/ist Made 'Dendy' Mandiyasa foto bersama para juara.

Denpasar | Bali Tribune.co.id - Dojo PLN Denpasar keluar sebagai juara umum Kejuaraan Kempo Walikota Cup X 2019 setelah meraih 10 medali emas, 9 perak dan 16 medali perunggu.

Juara umum kedua diduduki Dojo SMP Sapta Andika dengan 5 emas, 7 perak dan 8 medali perunggu. Sedangkan Dojo Universitas Mahasaraswati Denpasar di posisi ketiga dengan 5 medali emas, 3 perak dan 11 medali perunggu.

Ketua Harian Perkemi Denpasar, Made 'Dendy' Mandiyasa saat penutupan, Minggu (3/3) mengatakan, ada tiga kategori yang dipertandingkan mulai pemula, remaja dan dewasa. Dan sesuai konsep Walikota Cup ini, diperuntukkan untuk kenshi-kenshi muda yang berkualitas.

"Seperti biasa, kenshi yang mendominasi adalah yang pemula. Tapi dari jumlah, tahun ini ada peningkatan meski tidak banyak," ucap Mandiyasa dan menambahkan nomor yang dipertandingkan sebanyak 25 nomor dengan total peserta 175 kenshi dari 7 dojo se-Kota Denpasar. 

Soal Walikota Cup ini, Made Mandiyasa menambahkan tidak menutup kemungkinan memantau kenshi untuk tim bayangan Porprov Denpasar, terutama di kategori dewasa.

"Jadi kenshi yang sudah masuk tim bayangan porprov memang ada yang turun di Walikota Cup ini. Tapi hanya sebagian saja," tegas Mandiyasa.

Alasannya, jika menurunkan seluruh tim bayangan itu, dipastikan juaranya itu-itu saja. Jadi, kenshi dewasa yang turun di Walikota Cup tahun ini adalah yang memiliki jam terbang serta prestasi yang belum bisa sebanding dengan yang sudah senior.

Disinggung soal Porprov Bali, pihaknya tetap menatap juara umum, namun berapa medali yang dipancang tak bisa dirinci.

"Intinya target Perkemi Denpasar juara umum porprov nanti. Karena tahun ini kan nomornya dikurangi. Dua tahun lalu itu ada 25 nomor, sedangkan sekarang 17 mengacu ke Pra-PON dan PON. Dan dari 8 nomor yang dikurangi itu, ada 2 medali emas yang sebenarnya bisa didapatkan Denpasar," sebut Mandiyasa.

Saat ini, kenshi yang menghuni tim bayangan Perkemi Denpasar sebanyak 13 orang. Rencananya tim inti atau definitif disiapkan sebanyak 25-30 kenshi. Sisanya diseleksi dari beberapa event, salah satunya Walikota Cup. nom