Bali Tribune, Sabtu 20 Januari 2018
Diposting : 15 September 2017 19:06
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
ban FDR
Keterangan Gambar: 
Pendistribusian ban FDR, ban resmi Balap Motor Porprov

BALI TRIBUNE - FDR   ban sepeda motor produksi PT Suryaraya Ruberindo Industries (SRI)  ditunjuk sebagai  ban resmi  balap motor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali K-13 yang akan dilangsungkan di lintasan balap kota Gianyar, Sabtu- Minggu (16-17/9) mendatang.

Penunjukan ini  semakin menegaskan  kepercayaan  FDR sebagai ban balap motor terbaik diajang balap motor  Porprov Bali , pasalnya   sejak balap motor  pertama dilombakan, Porprov 2005, FDR selalu dipercaya sebagai sponsor.

Adhy Jaya  perwakilan  PT Tiga Inti Mitra, distributor ban FDR wilayah Bali –Nusra saat  dihubungi Bali Tribune, Kamis (14/9) menuturkan sebanyak 84 unit ban yang disiapkan untuk mendukung Porprov.  Jumlah ini    meningkat dibandingkan dengan porprov sebelumnya,   lantaran ada penambahan team yang berlaga.

Dia menuturkan tidak hanya jumlah, tipe ban yang digunakan dalam kasta tertinggi balap motor antar daerah se-Bali  kali ini pun berbeda. “Porprov sebelumnya   hanya menggunakan  ban  tipe MP76, di Gianyar nanti menggunakan dua tipe yang dipakai  yakni  MP76, kelas 125cc (Honda Blade , serta  dan XR Sport kelas 150cc (Honda Supra GTR).

Menurut Adhy  Jaya, ban FDR tipe MP76 dan XR digunakan lantaran kedua ban ini merupakan ban racing  yang dirancang  khusus untuk lintasan  kering dan basah. Kedua ban ini memiliki daya cengkram (grip) terbaik keaspal sehingga keamanan dan keselamatan  pebalap terjamin.

 “ Khusus untuk tipe XR Sport  cocok digunakan untuk  pada motor    dengan  ukuran tapak besar dan ini sesuai dengan dimensi ban Honda Supra GTR , motor yang digunakan dalam kelas 150 Porprov X111,’’ kata dia.  

Menariknya tidak hanya ban, PT Tiga Inti Mitra juga menghadirkan mobil service car FDR  (dilengkapi mesin pengganti ban, kompreseror, gensot, tools) serta mekanik guna melayani pergantian ban.