Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 27 November 2017 19:31
I Made Darna - Bali Tribune
cindera mata
Keterangan Gambar: 
TUKAR CINDERA MATA - Ketua DPRD Badung Putu Parwata saling tukar cindera mata dengan Haji Lulung saat Fraksi PPP DKI Jakarta berkunjung ke DPRD Badung, Jumat (24/11).

BALI TRIBUNE - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta yang dipimpin H.Abraham Lunggana, Jumat (24/11) berkunjung ke kantor DPRD Badung. Kunjungan diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata di ruang kerjanya.

Abraham Lunggana yang dikenal dengan nama Haji Lulung ini pun mengapresiasi program pro rakyat Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata usai menerima kunjungan mengatakan, kunjungan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta beserta rombongan tersebut bertujuan untuk melakukan audiensi terkait beberapa kebijakan Kabupaten Badung. "Mereka ingin tahu lebih dalam beberapa kebijakan Bupati Badung yang dianggap bagus oleh DPRD Jakarta," terangnya.

Ia mengungkapkan, di hadapan Haji LulungĀ  dirinya menjelaskan beberapa program pro rakyat Pemkab Badung. "Seperti program pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang diatur dalam Perbup," ujarnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung ini juga menjelaskan, di bidang kesehatan Pemkab Badung menggratiskan seluruh biaya kesehatan melalui program Krama Badung Sehat (KBS). "Kami jelaskan berapapun biaya rumah sakitnya, pemerintah yang membayar. Kalo di DKI kan tidak ada hanya pakai BPJS saja," katanya.

Program lain yang dijelaskan yakni, santunan penunggu pasien yang diberikan kepada warga Badung dibuktikan dengan KTP dan KK, kemudian pasien yang dirawat pada kelas III di RSUD Badung, RS Sanglah, Puskemas dan RS yang kerjasama dengan BPJS. Santunan diberikan maksimal Rp 5 juta untuk satu periode rawat inap dalam satu tahun berjalan. "Mereka sangat mengapresiasi. Nanti program-program ini rencananya juga akan ditiru di Jakarta. Jadi kita adalah parameter nasional. Ini berkat keberanian Bupati Badung," imbuhnya.