Diposting : 31 July 2017 22:09
Hendrico Kleden - Bali Tribune
Yayasan AHM
Keterangan Gambar: 
Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin (tengah) bersama Korlantas Polri melakukan kampanye simpatik tertib berlalu lintas.

BALI TRIBUNE - BEKERJA sama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengadakan kampanye simpatik tertib berlalu lintas meningkatkan kepatuhan terhadap rambu lalu lintas dan kesadaran terhadap hak pengguna jalan lain.

Wakil Ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan kecelakaan yang dialami pengguna jalan seringkali bermula dari pelanggaran dan ketidakpatuhan terhadap rambu lalu lintas. Karena itu, tertib berlalu lintas harus terus dikampanyekan dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan yang terkait keselamatan berkendara.

“Semakin banyak stakeholder yang terlibat, upaya menciptakan budaya tertib berlalu lintas ini akan semakin efektif. Tenggang rasa dan saling menghormati antar pengguna jalan juga perlu terus ditingkatkan untuk mewujudkan suasana berkendara yang nyaman dan aman bagi pemakai jalan raya dan juga pejalan kaki di trotoar,” ujarnya di sela-sela kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas.

Kampanye simpatik ini juga dilakukan dengan membagikan stiker #CariAman dan stiker serta diskusi safety riding yang melibatkan beragam komunitas pecinta sepeda motor dari berbagai merek dan juga aktivis keselamatan berkendara.