Diposting : 5 March 2019 23:04
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Gusti Ngurah Ardita
Bali Tribune, Nusa Dua– I Gusti Ngurah Ardita yang sebelumnya menjabat sebagai General Manager Bandara International Lombok kini menjadi pimpinan The Nusa Dua, Badung menggantikan Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka pada pisah sambut di kawasan setempat beberapa waktu lalu. 
 
I Wayan Karioka menempati posisi baru sebagai Managing Director The Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pasalnya BUMN yang bergerak disektor pengembangan kawasan pariwisata tersebut atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC terus berupaya melakukan pengembangan kawasan di Tanah Air. Pengembangan kawasan pariwisata oleh ITDC tidak hanya dilakukan di Nusa Dua, Badung saja juga ke daerah lainnya yang potensial seperti Mandalika, Lombok.
 
Hal ini untuk menambah fasilitas kepariwisataan di Indonesia serta meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Nusantara yang ditarget 20 juta turis asing tahun 2019. 
 
Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer berharap agar pimpinan baru the Nusa Dua dapat melanjutkan upaya-upaya optimalisasi the Nusa Dua yang telah dilakukan sebelumnya. "Kawasan pariwisata di Lombok Tengah NTB yang tengah dikembangkan oleh ITDC," katanya. 
 
Sementara itu Karioka mengatakan selama pihaknya di the Nusa Dua, kawasan ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan seperti Tri Hita Karana, Indonesia Sustainable Tourism Awards dan Asean Sustainable Tourism 
 
Awards. Disamping itu sukses menjadi tempat penyelenggaraan event terbesar di Indonesia IMF-WB Annual Meetings pada Oktober 2018 lalu. The Nusa Dua juga mencatat kenaikan kunjungan wisatawan dan occupancy rate selama tiga tahun terakhir dan tetap menjadi destinasi pariwisata MICE terbaik di Indonesia. 
 
"Pesan saya agar jajaran karyawan ITDC the Nusa Dua, di bawah pimpinan Managing Director the Nusa Dua yang baru, terus bekerja demi pelayanan yang prima kepada masyarakat dan tenant khususnya," imbaunya. 
 
I Gusti Ngurah Ardita, Managing Director the Nusa Dua pun mengajak semua karyawan dan karyawati kawasan pariwisata ini dapat memelihara semangat dan kerja sama yang baik untuk meneruskan program kerja yang telah dicanangkan dan dibangun sebelumnya.