Diposting : 25 April 2017 18:19
redaksi - Bali Tribune
pramuka
Keterangan Gambar: 
AKRAB - Gubernur Bali Made Mangku Pastika tampak terlibat perbincangan yang sangat akrab dengan Ketua Komite Pramuka Regional Asia Pasifik Paul Parkinson saat jamuan makan malam di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu lalu.

BALI TRIBUNE - Gubernur Made Mangku Pastika menjamu makan malam pimpinan pramuka se-Asia Pasifik, di Rumah Jabatan Gubernur Jayasabha, Sabtu lalu. Gubernur Pastika berpendapat Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah bagi para pemuda untuk membentuk sifat-sifat kepemimpinan. Oleh karena itu Gubernur Pastika sangat mengapresiasi penyelenggaraan pertemuan pimpinan pramuka se-Asia Pasifik itu di Bali.

Pastika mengharapkan Bali bisa memberikan inspirasi bagi para pimpinan pramuka dalam merumuskan strategi ke depan. Hal ini disampaikannnya saat menjamu peserta Pertemuan Pimpinan Pramuka Regional Asia Pasifik ke-9 di Rumah Jabatan Gubernur, Jayasabha Denpasar, Sabtu (22/4).

Pastika mengatakan, Bali merupakan tempat yang cocok untuk menggelar pertemuan internasional yang membahas isu-isu strategis, dan sudah banyak pertemuan skala internasional berhasil merumuskan hal-hal positif bagi kepentingan dunia. (Berita terkait di hal.4).

Ketua Komite Pramuka Regional Asia Pasifik Paul Parkinson yang saat itu didampingi Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengatakan pihaknya dalam beberapa waktu ke depan akan membahas banyak hal penting khususnya di bidang kepemudaan.

Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Ia memuji kepemimpinan Gubernur Pastika dan berharap pramuka dan gerakan kepemudaan lainnya akan selalu mendapat dukungan seperti yang ditunjukkan Gubernur Bali.