Diposting : 19 July 2019 13:10
Arief Wibisono - Bali Tribune
Bali Tribune/ UPS - Salah satu pelanggan yang menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS).
balitribune.co.id | Denpasar - Meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN Unit Induk Distribusi Bali menawarkan program Bali Green Flash  untuk layanan pasang sementara. Melalui program ini, PLN memberikan layanan dengan tingkat keandalan yang lebih baik kepada pelanggan dengan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS). 
 
“Pelanggan yang membutuhkan listrik tambahan untuk acara-acara tertentu biasanya menggunakan genset. Sekarang kami tawarkan UPS. Lebih andal dan ramah lingkungan,” jelas Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya di Denpasar, Kamis (18/7)
 
Dijabarkan, program Bali Green Flash dapat dimanfaatkan pelanggan hingga kebutuhan daya 200 kVA dilengkapi dengan tenaga teknis PLN dan jaminan listrik tanpa kedip. 
 
Arya menambahkan, untuk memastikan layanan ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, PLN telah menyiapkan 5 unit UPS yang tersebar di unit pelaksana pelayanan pelanggan PLN di Bali. 
 
“Antusias masyarakat sejauh ini cukup baik, layanan ini sudah mulai menjadi pilihan,” katanya.
 
Komang, salah satu pelanggan yang menggunakan layanan Bali Green Flash untuk kegiatan reuni akbar di Lapangan Astina Gianyar mengaku puas dengan layanan baru PLN ini. 
 
“Listriknya lebih stabil dan andal dibandingkan genset,” kata Komang. 
 
PLN berharap penggunaan UPS pada layanan pasang sementara dapat membantu menurunkan penggunaan genset untuk mewujudkan pemanfaatan energi yang lebih bersih untuk Bali. Saat ini, pelanggan dapat mengakses layanan ini dengan mengubungi unit PLN terdekat. (u)