Bali Tribune, Kamis 21 Juni 2018
Diposting : 17 September 2016 03:36
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Gede Sukadana (ist)

Kuta, Bali Tribune

Bali United bisa dibilang memulai putaran kedua kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tidak sesuai harapan. Hal tersebut harus segera dilupakan agar hasil positif bisa diraih saat menjamu Persib Bandung, Minggu (18/09/2016).

Mengenai hal tersebut, gelandang Bali United yang juga merupakan putra daerah Bali, I Gede Sukadana, mengatakan, seluruh pemain Bali United harus segera melupakan hasil dua pertandingan terakhir. Ia berharap rekan-rekannya segera bangkit.

“Siapa pun tidak ingin meraih hasil yang negatif. Kami harus segera bangkit. Persib Bandung sudah menanti. Kami harus bersatu menjaga kekompakan satu sama lain. Astungkara kami bisa meraih hasil positif atas Persib,” ujarnya, Jumat (16/09/2016).

Sukadana mengaku cedera yang ia alami sudah tidak ada masalah. Ia sangat siap diturunkan melawan Maung Bandung. “Cedera sudah tidak ada masalah lagi. Saya sudah siap menghadapi Persib,” imbuh pemain tengah andalan Bali United ini.

Posisi Bek Kiri

Sementara itu sejak bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang sepakbola, memang memberikan dampak kepada klub-klub di kompetisi ISC 2016. Salah satu klub yang merasakan dampak tersebut yaitu Bali United. Dua bek kiri Bali United, Ricky Fajrin dan Felisianus Junius Bate, dipastikan absen saat tim Serdadu Tridatu bertemu tim Maung Bandung di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

Hal tersebut membuat tim pelatih Bali United harus melakukan beberapa inovasi. Salah satunya menempatkan Alsan Sanda di posisi bek kiri dalam beberapa sesi latihan taktikal di Lapangan Tri Sakti, Legian. “Dua bek kiri kami dipanggil daerah asalnya ke PON. Kami dari tim pelatih harus berinovasi,” ujar manager coach Bali United, Indra Sjafri. Alsan yang aslinya berposisi sebagai penyerang sayap terlihat cukup antusias mengikuti intruksi tim pelatih Bali United, bermain di posisi bek kiri.

Ia pun mengaku siap apabila nanti akan benar-benar diturunkan di posisi tersebut saat menghadapi Persib. “Pastinya butuh adaptasi karena bukan posisi asli saya. Saya punya pengalaman bagus bermain di posisi tersebut saat uji coba bersama Legenda Ceko beberapa bulan lalu,” ujar Alsan. Alsan memang pernah bermain sebagai bek kiri saat uji coba Bali United melawan tim Cezch 96 yang berisi pemain legendaris Republik Ceko. Alsan yang bergabung di tim Legenda Ceko tampil baik sehingga dipuji oleh Karel Poborsky.*