Diposting : 25 July 2016 12:47
Arta Jingga - Bali Tribune
TNI AU
Keterangan Gambar: 
PELAYANAN - Hari Bakti TNI AU digelar pelayanan kesehatan gratis di Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Minggu (24/7).

Tabanan, Bali Tribune-

Dalam rangka peringatan ke-69 Hari Bakti TNI AU tahun 2016, Pangkalan TNI AU Ngurah Rai, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis di Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Minggu (24/7),  dipusatkan di Wantilan Desa Selanbawak.

Pelayanan kesehatan gratis dari TNI AU ini diserbu oleh ratusan masyarakat, dari anak-anak hingga lansia. Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan ini meliputi pelayanan pengobatan umum, pengobatan gigi, sosialisasi perawatan gigi, operasi katarak, pemeriksaan mata, pemberian kacamata baca gratis serta dilakukan penghijauan berupa penanaman 1200 pohon.

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb. Danet Hendriyanto, S.Sos mengatakan, kegiatan bakti sosial dari TNI AU ini merupakan rangkaian dari peringatan ke -69 Hari Bakti TNI AU, bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ikut berperan serta dalam memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah yang membutuhkan dan ikut mewujudkan Bali Clean and Green. Kegiatan baksos ini bekerjasama dengan Yayasan Kemanusian Indonesia (YKI) Bali, Buddha Tzu Chi dan Rumah Sakit Gigi mahasaraswati.

Perbekel Selanbawak Wayan Sudarmayasa, sangat mengapresiasi kegiatan baksos dari TNI AU di Desanya. Bahkan masyarakatnya berduyun-duyun untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini. Menurutnya hal ini sangat positif dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dikatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kegiatan untuk membangun kesehatan masyarakat.

Diharapkan ke depan kegiatan seperti ini agar terus dilanjutkan, walaupun tidak di Tabanan juga bisa dilakukan di Daerah yang lain, karena menurutnya masih banyak masyarakat seperti di Selanbawak yang membutuhkan pelayanan seperti sekarang.