Diposting : 28 February 2018 08:16
Agung Samudra - Bali Tribune
IWAPI
Keterangan Gambar: 
IWAPI - Bersama IWAPI usai kegiatan pembinaan dan pelatihan calon pengusaha muda Bangli.

BALI TRIBUNE - Serangkian HUT ke-43 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) diisi dengan kegiatan  pembinaan dan pelatihan bagi calon pengusaha muda di Bangli, Selasa (27/2). Hadir dalam pembinaan dan pelatihan di Bale Banjar Penglipuran, Kubu Bangli itu, Ketua Umum DPD IWAPI Prov. Bali Dr. A A A. Ngurah Tini Rusmini G, SH, MM, MH didampingi Dewan Pembina sekaligus Dewan Kehormatan DPC IWAPI Bangli Sang Ayu Nyoman Sariasih.

Ketua Umum DPD IWAPI Prov. Bali Dr. A A A. Ngurah Tini Rusmini G, SH,MM,MH mengatakan kebangganya IWAPI ikut bersumbangsih dalam proses pembanguna melalaui pemberdayaan ekonomi  khusunya bagi para perempuan di Indonesia. Kata Tini Rusmini teknologi informasi digital di era globalisasi sekarang ini haruslah menjadi perhatian khusus program kedepannya dan wajib hukumnya terus menyebarkan virus-virus kewirausahaan bagi seluruh perempuan di Indonesia dengan membuka cabang -cabangnya, di kabupaten,kecamatan bahkan manca negara.

Lebih lanjut Tini Rusmini mengatakan Kebijakan pemerintah yang mendukung tumbuhnya para UMKM sangat diharapkan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Peran IWAPI sangat dibutuhkan ,untuk kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui karya nyata,” harapnya.

Ketua panitia kegiatan Ir Ni Made Wiranthi mengatakan, tujuan  dari pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon pengusaha adalah untuk memberdayakan kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak muda SMA/SMK yang nantinnya akan diarahkan sebagai calon pengusaha muda yang tangguh, kuat mental sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya di kemudian hari dan dapat membangun perekonomian secara umum.

Dewan Pembina sekaligus Dewan Kehormatan DPC IWAPI Bangli Sang Ayu Nyoman Sariasih sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IWAPI Bangli. Sariasih  juga memberikan supoart kepada para peserta. “Sukses itu adalah hak seluruh warga negara Indonesia. Jadi jangan berkecil hati walau  dari latar belakang  dan kalangan yang berbeda baik dari daerah terpencil harus tetap belajar mengikuti pelatihan ini dengan semangat, kesuksesan akan kita raih dengan bersungguh-sungguh dan  dari niat yang baik,” ujar Sariasih.

Ia berharap ke depannya pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan calon pengusaha ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan sehingga benar-benar melahirkan pengusaha-pengusaha yang handal dan tangguh untuk menopang perekonomian keluarga dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.