Bali Tribune, Jumat 22 Juni 2018
Diposting : 12 January 2018 19:13
Djoko Purnomo - Bali Tribune
KONI
Keterangan Gambar: 
Ketut Suwandi

BALI TRIBUNE - Satu lagi dukungan positif diberikan kepada Bali untuk menjadi tuan rumah atau host PON XXI/2024 mendatang. Dukungan tersebut datang dari KONI Jawa Tengah (Jateng) yang menyambut baik dan bakal memberikan suaranya kepada Bali saat bidding sekitar April mendatang.

Hal itu diutarakan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi ketika melakukan silaturahmi sekaligus meminta dukungan ke KONI Jateng, Kamis (11/1). KONI Bali sendiri diterima langsung Ketua Umum KONI Jateng, Subroto.

Dukungan positif itu direspon dengan baik dan penuh keakraban oleh KONI Bali. Bahkan KONI Bali akan terus melakukan komunikasi secara intensif sampai saat bidding nanti. pertimbangan Jateng mendukung Bali, tak jauh beda dengan daerah lainnya di Pulau Jawa yang telah didatangi KONI Bali.

“Prinsipnya KONI Jateng sangat well come kepada kami, dan sangat mendukung Bali menjadi host PON 2024, dengan pertimbangan sama dengan daerah lainnya di Pulau Jawa, yakni pertimbangan lebih sedikit, dan pesona Bali selama ini,” tutur Ketut Suwandi saat dihubungi usai silaturahmi tersebut.

Dengan jarak yang lebih dekat antara Jateng dan Bali, versinya, membuat Jateng bisa jadi lebih mudah untuk menentukan jumlah atlet yang dikirim nantinya, yang disesuaikan dengan anggaran yang dimilikinya.

“Hal itu diakui Pak Subroto. apalagi dengan jarak dekat termasuk Pra-PON setahun sebelum PON yang dihelat nantinya di Bali, juga akan memudahkan atlet Jateng dalam mengatur anggarannya. Kalau soal sarana dan prasarana, venue dan semuanya sudah tak diragukan lagi oleh KONI Jateng,” sebut Suwandi.

Mantan Ketua Umum KONI Badung itu juga menirukan Subroto, jika KONI Jateng yakin kontingennya bakal enjoy bertanding di Bali. Dan hal itu dirasakan dengan juga bakal dirasakan kontingen daerah lainnya di Indonesia.