Diposting : 2 May 2019 21:35
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Melvin Platje
balitribune.co.id | Kuta - Kondisi penyerang Bali United asal Belanda, Melvin Platje berangsur membaik jelang laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 kontra tuan rumah Persija Jakarta hari Minggu (5/5) mendatang.
 
Ditemui usai sesi latihan hari Rabu (1/5) di Kuta, ia mengatakan bila selama waktu pemulihan bersama tim fisioterapi, kondisinya terus mengalami progres.
 
"Ya, kondisi saya semakin membaik. Dalam sesi latihan juga saya sudah bisa bergabung dengan tim di lapangan. Hanya saja, saya masih perlu berhati-hati dalam latihan agar kondisi saya pulih 100 persen," ujar Platje.
 
Tim fisioterapi Bali United telah membantu dirinya dalam mengembalikan kondisi seperti semula. Saat ini Platje sudah mulai bergabung latihan bersama tim dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaik.
 
Disinggung mengenai kemungkinan bermain pada laga leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi tim tuan rumah Persija Jakarta, Platje mengatakan bila ia akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya jika dipercaya tim pelatih.
 
"Saya belum tahu apakah saya akan diturunkan atau tidak saat laga leg kedua melawan Persija. Yang pasti saat ini saya fokus mengembalikan kondisi agar bisa 100 persen dan bisa bermain baik ketika dipercaya bermain oleh pelatih," kata Platje.
 
 Melvin Platje mengalami cedera dan memaksanya absen di laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Namun perkembangan positif yang dialami Platje tentunya akan menambah kekuatan tim Serdadu Tridatu.
 
Penggawa Serdadu Tridatu lainnya, Irfan Bachdim mengomentari bakal lawannya itu, mengatakan bahwa Persija bakal mendapat banyak dukungan penonton. Namun, Bachdim bertekad mempertahankan agregat keunggulan timnya 2-1 atas Macan Kemayoran.
 
 Leg kedua akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga dipastikan akan dipenuhi ribuan suporter fanatik Persija yang dikenal selalu militan ketika mendukung perjuangan tim Macan Kemayoran di lapangan.  
 
Irfan Bachdim dengan sikap positif mengatakan bila tekanan dari suporter tuan rumah di leg kedua nanti akan menjadi motivasi tersendiri untuk dirinya dan rekan-rekannya.
 
 "Bagi saya secara pribadi kehadiran suporter yang mendukung Persija akan sangat menyenangkan. Saya justru melihat hal tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk berjuang meraih hasil terbaik," ujar Irfan Bachdim.
 
 Disinggung kemungkinan skuat Persija yang akan bermain menyerang di laga leg kedua nanti, Bachdim mengatakan bila hal tersebut sudah siap diantisipasi oleh para penggawa tim Serdadu Tridatu.
 
 "Ya, akan jadi hal bagus jika Persija tampil menyerang di leg kedua nanti. Kami bisa melakukan serangan balik atau menerapkan strategi yang sudah disiapkan oleh tim pelatih. Kami tentu akan bekerja keras dan berusaha agar bisa lolos ke semifinal," tutup Irfan Bachdim.