Diposting : 2 March 2018 12:47
habitko Purnomo - Bali Tribune
verifikasi
Keterangan Gambar: 
Rombongan tim verifikasi penyaringan venue untuk penyelenggaraan PON 2024 tampak cek lokasi di GOR Swecapura.
BALI TRIBUNE - Kabupaten Klungkung yang sudah berhasil naik peringkat dalam Porprov Bali XIII/2017 mendapatkan kehormatan dari KONI Pusat dengan menjadikan Klungkung sebagai tempat pertandingan dua cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON XXI/2024.
 
Kunjungan tim Penjaringan dan Penyaringan Tuan Rumah PON XXI tahun 2024 yang dipimpin Ir. K. Inugroho di GOR Swecapura pada Kamis (1/3) diterima Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada, Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta, Ketua KONI Klungkung Wayan Subamia beserta jajaran terkait lainnya.
 
Wakil Ketua Umum IV KONI Pusat Bidang Media, Humas, Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga, Umum Ir. K. Inugroho menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tim adalah untuk meninjau kesiapan dari instansi terkait di Kabupaten Klungkung mengenai venue yang akan digunakan untuk pertandingan dua cabang olahraga (cabor) pada PON tahun 2024, nanti. Dua cabor tersebut yakni taekwondo dan panjat tebing.
 
Ketua KONI Kabupaten Klungkung Wayan Subamia,SE mengatakan kesiapan yang akan dilakukan untuk menyambut kegiatan PON 2024 ini antara lain dengan melakukan berbagai perbaikan pasca melakukan misi kemanusiaan yang dilakukan pemerintah dan masyarakat di Klungkung, dengan cara melakukan perawatan terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki dan menambah beberapa fasilitas penunjang kegiatan PON seperti  tempat parkir, MCK dan Balai Serba Guna.
 Untuk kapasitas pengunjung GOR sudah memenuhi syarat karena kapasitas di GOR Swecapura tidak jauh berbeda dari GOR yang berada di kabupaten lain atau bahkan di tempat diadakan pertandingan dengan skala PON pada tahun-tahun sebelumnya.