Bali Tribune, Senin 21 Agustus 2017
Diposting : 5 June 2017 19:46
Ketut Sugiana - Bali Tribune
WTP
Keterangan Gambar: 
SERTIFIKAT - Bupati Karangsem IGA Mas Sumattri saat menerima sertifikat WTP.

BALI TRIBUNE - Pemerintah Kabupaten Karangasem berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016. Piagam Opini WTP itu diserahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Bali kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem diterima Bupati Karangasem I G A Mas Sumatri, Jumat (2/6) pagi di Aula Lantai I Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Bupati Mas Sumatri usai menerima penghargaan mengatakan, opini WTP Pemkab Karangasem ini merupakan kali kedua yang diperoleh di masa kepemimpinannya. “Tentu ini patut disyukuri. Sebuah kebanggaan bagi daerah Karangasem karena mampu mempertahankan penghargaan dari BPK RI ini,” ujar Bupati Mas Sumatri.

Meski demikian, Bupati Mas Sumatri juga menegaskan dengan diperolehnya penghargaan ini, wajib bagi Kabupaten Karangasem untuk terus mempertahankannya. “Melalui bekerja dengan tetap berpegang teguh pada peraturan penyelenggaraan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel dan bermartabat, niscaya penghargaan ini bisa kami pertahankan terus,” ucapnya.

Bupati Mas Sumatri melanjutkan, opini itu diperoleh atas komitmen dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam mengambil langkah-langkah serta upaya konkrit perbaikan dalam meningkatkan kualitas kerja, terkait penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri berterimakasih kepada semua OPD, karena atas jerih payahnya maka laporan keuangan Pemkab Karangasem tetap mempertahankan peringkat opini WTP nya. “Jangan sampai kita terlena dengan prestasi ini. Ini tanggungjawab kita bersama sebagai tim kerja Pemkab Karangasem untuk bekerja lebih keras lagi, karena mempertahankan sebuah prestasi lebih sulit dari pada memperolehnya,” tegasnya.