Diposting : 10 February 2019 19:06
Redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bali Tribune/Suasana proses evakuasi tanah longsor.
Bali Tribune, Denpasar - Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa, SI.k dan Wakapolres Kompol Rahmawaty Ismail, SE., SI.k langsung merespon cepat bencana alam tanah longsor di Desa Sanda, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Sabtu (9/2) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu, badan jalan utama  menuju  Pupuan - Singaraja tertutup material yang longsor.
 
Atas kejadian tersebut, Team Siaga Bencana Polres Tabanan, beserta satuan fungsi dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan dan didampingi Wakapolres langsung bergerak Cepat menuju lokasi bencana. Selanjutnya berkoordinasi  dengan berbagai pihak dalam proses evakuasi, dibantu oleh  BPBD  Kabuoaten Tabanan, Dinas PU Provinsi Bali, dari unsur TNI dan masyarakat. "Tidak ada korban jiwa. Tetapi arus lalu lintas menuju jurusan Pupuan dan Singaraja mengalami kemacetan," ujar Sinar Subawa.
 
Untuk mempercepat proses evakuasi,  Kapolres Tabanan berkoordinasi dengan Dinas PU provinsi Bali untuk mendatangkan alat berat. Dinas PU provinsi mendatangkan alat berat, sehingga dengan bantuan alat berat itu pelaksanaan evakuasi tanah longsor pukul 12.00 wmWita telah selesai  dengan baik. Sehingga arus lalu lintas menuju jurusan Pupun - Singaraja dapat normal kembali. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi ini. Dinas PU yang telah menurunkan alat beratnya karena  tidak dimungkinkan dikerjakan secara manual," ungkapnya. (ray)