Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 8 June 2018 01:54
Redaksi - Bali Tribune
Kompol  I Gede Sumena, SH
Keterangan Gambar: 
Kompol I Gede Sumena, SH
BALI TRIBUNE - Kapolsek Denpasar Barat (Denbar), Kompol I Gede Sumena, SH diganti. Pergantian perwira dengan pangkat satu melati di pundaknya ini diduga kuat terkait kaburnya 5 orang tahanan di sel Mapolsek Denpasar, Selasa (5/6) dini hari lalu. Gede Sumena masuk kotak sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Harbangling Yanma Polda Bali. Pergantian Kapolsek Denbar ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia  (STR) Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dengan nomor; STR/637/VI/OTL 1.1.3./2018, tanggal 7 Juni 2018.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune, Kapolsek Denpasar Barat akan dijabat oleh Kompol Adnan Pandibu, SIk yang saat ini menjabat Kapolsek Denpasar Timur (Dentim). Kursi yang ditinggalkan Adnan akan ditempati oleh AKP I Nyoman Karang Adiputra, SH yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Payangan, Polres Gianyar. Selain Kapolsek Denpasar Barat, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Putu Indrajaya, SH ditarik ke Polresta Denpasar jadi Pamen dalam rangka pensiun. Jabatan Kapolsek Denpasar Selatan akan dipegang oleh Kompol Nyoman Wirajaya, SH. Sementara Kapolsek Kuta akan dijabat oleh AKP T. Ricki Fadlianshah, SIk yang saat ini menjabat sebagai Kanit 4 Subdit I Dit Reskrimsus Polda Bali. "TR-nya sudah turun. Paling lambat empat belas hari setelah keluarnya TR ini harus dilakukan Sertijab," ungkap seorang sumber di Polda Bali.
 
Selain itu, Kasat Reskrim Polres Karangasem AKP Decky Hendra Wijaya, SE., SIk digeser menjadi Kasat Reskrim Polres Tabanan menggantikan AKP Yanna Djayawidya, SIk yang ditarik ke Polda Bali. Kasat Reskrim Polres Karangasem akan digantikan oleh Wakasat Narkoba Polresta Denpasar, AKP Losa Lusiano Araujo, SIk. Kasat Reskrim Polres Bangli AKP Fajar Nuur Akbar, SIk juga ditarik ke Polda Bali. Jabatan yang ditinggalkannya akan ditempati oleh AKP M..Akbar Eka Putra Samosir, SH., SIk yang saat ini menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tabanan. Kasat Narkoba Polres Tabanan akan dijabat oleh AKP I Ketut Tunas, SH yang saat ini menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek KP3 Laut Benoa. ray