Diposting : 3 October 2017 19:07
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
PERBANKAN
Keterangan Gambar: 
ilustrasi pembayaran dengan kartu kredit atau nontunai

BALI TRIBUNE - Perubahan gaya hidup kalangan milenial yang cenderung gemar melakukan perjalanan wisata atau traveling ini memicu perbankan menyediakan kemudahan fasilitas pembayaran dengan cara nontunai. Para traveler atau pelancong yang kerap melakukan transaksi online bisa bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit guna mempermudah perjalanan wisata mereka. Saat ini tidak sulit untuk mendapatkan fasilitas kartu kredit yang dikeluarkan oleh perbankan di Tanah Air.

Kartu kredit tersebut kerap berguna bagi para pelancong saat melakukan pembelian tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel. Hal ini yang mendorong perbankan untuk mempermudah para traveler yang berasal dari generasi milenial semakin memanfaatkan kartu kredit ketika melakukan transaksi. Demikian disampaikan Pemimpin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Wilayah Regional Bali Nusra, Dedi Sunardi saat launching kartu kredit BRI Easy Card di Denpasar.

Dia mengatakan, dengan menggunakan kartu kredit merupakan salah satu cara untuk mengedukasi anak-anak muda yang suka berbelanja, nongkrong dan traveling melakukan pembayaran nontunai. "Jadi dengan ini (Easy Card) mereka bisa melakukan trip, perjalanan, travel-nya dengan baik. Kartu kredit bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam negeri maupun saat berwisata di luar negeri," ucap Dedi kepada awak media.

Ditambahkannya, dengan kartu kredit atau Easy Card berlogo Master Card ini akan mempercepat proses pembelian tiket pesawat karena dapat dilakukan secara online. Bahkan cara pembayarannya pun bisa dilakukan dengan cicilan jangka waktu yang lebih panjang. "Tentunya dengan jangka waktu yang lebih panjang mereka bisa memilih tempat destinasi yang lebih menarik buat mereka (para pelancong). Easy Card ini salah satunya untuk menunjang gaya hidup," jelasnya.

Saat ini kata dia generasi milenial dengan rentang umur 25-45 tahun tersebut, tidak hanya menyukai jalan-jalan juga nongkrong di coffee shop bersama teman-teman sambil ngobrol santai. Untuk itu, fasilitas kartu kredit sangat berguna karena memberikan banyak kemudahan bagi para generasi muda dan keluarga muda yang ingin merasakan sensasi bertransaksi berbeda melalui kartu yang didesain sesuai dengan jiwa muda generasi milenial.

Ditambahkan Dedi, jika kartu kredit pun dirancang unutk senantiasa mendorong para pelanggan memanfaatkan transaksi elektronik dalam setiap aktivitas pembayaran baik saat berbelanja sehari-hari agar lebih mudah, aman dan efisien. Selain itu, para pengguna kartu kredit juga akan memperoleh keuntungan, termasuk mendapatkan cashback dan promo-promo.