Diposting : 22 October 2019 13:09
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ PEMADAMAN – Kebakaran rumah Ketut Gara di Br Peguyangan, Desabatukandik, Nusa Penida.
balitribune.co.id | Semarapura - Siang bolong rumah warga dilanda kebakaran hebat.  Kebakaran rumah milik Ketut Gara (45) di Banjar Peguyangan, Desa Batukandik, Nusa Penida. Kejadian kebakaran yang mengebohkan warga setempat ini terjadi Senin (21/10) sekitar pukul 13.25 Wita
 
Menurut sumber setempat, asal muasal api diperkirakan dari kayu bakar didapur tradisional yang ditinggal pemiliknya kepasar. Karena posii dapur dan rumah menmepel dengan bangunan utama rumah sehingga api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah utama milik Ketut Gara tersebut sehingga atap bagunan rumah nyaris hancur total. Dalam laporannya kepada pihak Damkar Nusa Penida, yang menyampaikan laporan kebakaran tersebut adalah Gede Astawan (28) alamat Banjar Peguyangan, Desa Batukandik, Nusa Penida melalui sambungan telepon.
 
Kasatpol PP/Damkar Klungkung Putu Suarta membenarkan adanya rumah warga tersebut. “Petugas kami datang segera dalam waktu 30 menit api sudah bisa dipadamkan dibantu juga oleh warga setempat,” terang Putu Suarta. Menurutnya, Cabang Damkar Nusa Penida hanya memiliki 1 unit mobil kebakaran, ada kekhawatiran jika ada kebakaran besar dengan hanya 1 unit mobil Damkar bisa kelabakan dalam menangani musibah kebakaran besar. 
 
Disebutkan pula bangunan yang terbakar ada satu unit bangunan rumah tinggal dengan ukuran 8x6 meter. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. 
https://www.instagram.com/hondafansbali/