Bali Tribune, Jumat 27 April 2018
Diposting : 11 January 2018 21:28
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
Cruise
Keterangan Gambar: 
Kapal Genting Dream Cruise saat singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, Rabu (10/1) pagi kemarin.

BALI TRIBUNE - Untuk ketiga kalinya, kapal pesiar Genting Dream Cruise merapat di Pelabuhan Celukan Bawang Buleleng. Kapal ini merapat sekitar pukul 06.00 Wita, Rabu (10/1) pagi kemarin.

Berawakkan 1.800 ABK, Genting Dream Cruise mengangkut 3.800 orang penumpang. Sebagian dari mereka (penumpang,red) antusias turun dan mengikuti sejumlah paket wisata mengunjungi berbagai daerah tujuan wisata yang ada di wilayah Bali utara.

Terkait dengan kedatangan kapal tersebut, pihak Dinas Pariwisata setempat ikut ambil bagian memberikan pelayanannya. Ada yang terlibat memberikan informasi dan promosi akan pariwisata Buleleng. Adapula yang terlibat dalam suguhan tari sambutan khas Buleleng serta membagikan guide book dan Map Buleleng.

"Penyambutan Kapal Pesiar kali ini lebih sip (maksimal) karena telah kita adakan beberapa evaluasi pada saat kedatangan kapal pesiar yang pertama dan kedua" terang Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna kemarin.

Mengingat Genting Dream Cruise singgah hanya 7 jam saja, daerah wisata yang dituju umumnya tidak begitu jauh dari Pelabuhan Celukan Bawang. Sebutlah diantaranya, Krisna Watersport dan Krisna oleh - oleh, Pantai Lovina, Banjar Hot Spring, Peken Buleleng, Pura Pulaki dan sekitaran Pemuteran.

Pada kedatangannya kali ini, para ABK Genting Dream Cruise diijinkan pula untuk turun dan ikut melakukan perjalanan wisata.