Diposting : 26 July 2017 19:36
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Kapolda Bali
Keterangan Gambar: 
Kapolda Bali bidik sasaran di lapangan Tembak saat uji tanding menembak dengan Kodam IX/Udayana.

BALI TRIBUNE - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali melaksanakan uji tembak dengan Kodam IX/Udayana, yang juga dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral Komarudin Simanjuntak., S.I.P., M.Sc. bertempat di Lapangan Tembak Kompi A Yonif 900 Raider 900, Selasa (25/7) di Tuban.

Dalam rangka kesiapan menghadapi lomba tembak piala Kasad TA. 2017, Polda Bali mengirimkan tim petembak yang terdiri dari 5 orang putra dan 5 orang putri untuk melakukan uji tanding dengan tim penembak Kodam IX/Udayana yang juga sama-sama menyiapkan tim petembaknya.

Secara serimonial, giat menembak dilaksanakan terlebih dahulu oleh Pangdam IX/ Udayana dengan Kapolda Bali, dengan sasaran tembak yang berjarak 20M, selanjutnya uji tanding dilaksanakan oleh masing-masing regu petembak Kodam IX/Udayana dan Polda Bali dengan jarak tembak yang sama.

Pelaksanaan uji tembak ini juga selain dalam persiapan menghadapi lomba juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar instansi TNI dan Polri. Tidak hanya itu, pelaksanaan menembak ini juga bagian dari kesiapan Kodam IX/Udayana dan Polda Bali untuk mengantisipasi adanya tindakan radikalisme, terorisme dan tindakan kriminalitas yang ada di wilayah Bali sehingga dapat tercipta situasi aman dan kondusip, serangkaian kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.