Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 24 May 2017 18:07
Djoko Moeljono - Bali Tribune
kesehatan
Keterangan Gambar: 
BAKSOS -- Menggandeng GBI Rock Taman Pujian, jajaran Kodam IX/Udayana menggelar baksos kesehatan di Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (23/5), untuk membantu mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat yang kurang mampu.

BALI TRIBUNE - MEMPERINGATI HUT ke-60 Kodam IX.Udayana, sekaligus untuk turut menyukseskan program pemerintah tentang pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat, Selasa (23/5) kemarin digelar bakti sosial (baksos) kesehatan di Kecamatan Kubu, Karangasem. Kali ini, pihak panitia penyelenggara menggandeng GBI Rock Taman Pujian, untuk membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu berupa pelayanan kesehatan umum dan gigi.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-60 Kodam IX/Udayana belum usai, masih banyak kegiatan yang dilaksanakan, seperti pasar murah, karya bhakti, bedah rumah, dan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan umum dan gigi di Kecamatan Kubu, Karangasem,” ujar Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf J Hotman Hutahaean, SSos., di Makodam IX/Udayana, Selasa sore kemarin.

Sebelumnya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP., MSc., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan yang mengemban misi sosial kemasyarakatan ini. “Dalam kegiatan pasar murah, dijual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok yang harganya jauh dibawah harga pasar pada umumnya. Dengan demikian diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Selanjutnya untuk kegiatan bedah rumah, merehab rumah masyarakat atas nama I Ketut Ariadi yang berprofesi sebagai buruh bangunan di Banjar Cucut, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. Kemudian untuk kegiatan penghijauan, dilaksanakan penanaman 5.000 bibit pohon antara lain, pohon Mahoni, Blalu, dan Bambu di Dusun Munti Gunung, Desa Tianyar Barat, sebagai upaya penghijauan dan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pemanasan global, kerusakan hutan, lingkungan sekitar serta mendukung gerakan kampanye Indonesia Hijau Berseri “bersih, sehat, rapi, dan indah” dan mencegah terjadinya bencana alam.

Hadir pada kesempatan ini, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, perwakilan Pemda Provinsi Bali, sejumlah pimpinan FKPD Kabupaten Karangasem, Persit Kartika Chandra Kirana, dan para undangan lainnya.