Bali Tribune, Sabtu 19 Agustus 2017
Diposting : 3 July 2017 19:24
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Pramuka
Keterangan Gambar: 
LEPAS - Wabup Made Kasta melepas Kontingen Pramuka Saka Bakti Husada.

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta melepas kontingen peserta kemah Saka Bakti Husada (SBH). Acara pelepasan berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Sabtu (1/7).

Para peserta ini akan mengikuti kegiatan perkemahan Saka Bakti Husada tingkat Provinsi Bali tahun 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Margarana, Tabanan. Selama empat hari para peserta yang terdiri dari siswa sekolah menengah atas ini akan mengikuti kegiatan terkait dengan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapati selaku Ketua Saka Bakti Husada Kabupaten Klungkung melaporkan untuk kontingen kemah Saka Bakti Husada Kabupaten Klungkung berjumlah 20 orang. Para peserta akan mengikuti perkemahan tingkat Provinsi Bali tahun 2017 selama empat hari mulai 2 s/d 5 juli 2017 di bumi perkemahan Margarana, Kabupaten Tabanan. “Klungkung akan mengirim dua kontingen berjumlah 20 orang,” sebutnya.

Menurut Adi Swapatni, sebelum berangkat para peserta ini telah diberikan pembekalan. Pembekalan diberikan dimasing-masing krida, meliputi krida bina gizi, krida bina lingkungan sehat, krida bina keluarga sehat, krida bina pengendalian penyakit, krida bina obat dan krida bina prilaku hidup bersih dan sehat.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Klungkung dalam sambutannya mengajak para peserta untuk tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Para peserta diminta untuk selalu menjaga kebersamaan sejalan dengan program aksi Pemkab Klungkung yakni Gema Santi atau gerakan masyarakat santun dan inovatif dalam segala kegiatan. “Jaga selalu kesantunan dalam segala kegiatan,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Klungkung ini.

Sebagai pramuka, para peserta Kemah Saka Bakti Husada ini diminta untuk menjalankan tri darma kepramukaan yakni jujur, berani dan tidak putus asa. “Kalau sudah dilandasi dengan tri dharma kepramukaan saya yakin apapun kegiatan akan bisa kita laksanakan,” sebutnya.