Diposting : 12 October 2018 23:07
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
KOPI - Kartu Unik berlatar kopi Indonesia
BALI TRIBUNE - Guna melestarikan keberadaan kopi Indonesia, salah satu bank berplat merah mengeluarkan kartu uang elektronik (Unik) edisi gambar kopi. Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Handayani saat talkshow dan diskusi mengenai kopi sekaligus memperkenalkan kartu BRIZZI (Unik BRI) edisi kopi di Badung, Kamis (11/10) mengatakan jika pihaknya memperkenalkan kepada masyarakat mengenai konservasi kopi sekaligus bentuk dukungan perbankan dalam mendukung eksistensi dan kelestarian kopi di Tanah Air. 
 
Dia mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan juga mempunyai berbagai varian kopi yang sudah mendunia. Handayani berharap berbagai varian kopi yang ada di Indonesia dapat terus dilestarikan dan dijaga kualitas dan kuantitasnya. 
 
"Dengan demikian, kopi dapat menjadi salah satu warisan Indonesia yang dikenal oleh dunia. Saya berharap kopi khas Indonesia dapat terus dilestarikan dan memiliki kualitas dan kuantitas yang terus terjaga," harap Handayani. 
 
Kartu Unik berlatar kopi Indonesia ini telah diperkenalkan dan dijual pada acara IMF-WBG 2018. Kehadiran kartu Unik edisi kopi ini dapat turut ikut andil dalam langkah memperkenalkan kopi khas Indonesia kepada dunia.