Diposting : 13 July 2016 11:54
Arta Jingga - Bali Tribune
KPU
Keterangan Gambar: 
SOSIALISASI - Kegiatan berupa sosialisasi mengenai pemilu digelar di SMK Biwi Tabanan, Selasa ( 12/7).

Tabanan, Bali Tribune

KPU Tabanan diundang menjadi pembicara dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa baru  di SMK Biwi dan SMAN Kediri (Bakta). Kegiatan berupa sosialisasi mengenai pemilu digelar di SMK Biwi, Selasa ( 12/7), sedangkan di SMAN Kediri digelar Rabu  (13/7) hari ini.

Komisioner KPU Tabanan, I Gede Weda Subawa menjelaskan sosialisasi yang diberikan kepada siswa baru di SMK Biwi kemarin seputaran pemilihan umum.  Sebanyak 179 siswa baru SMK Biwi menyimak sosialisasi KPU Tabanan dengan materi pengenalan umum mengenai pemilu, kelembagaan penyelenggara pemilu, kedudukan KPU serta sejarah Pemilu di Indonesia. “Kami juga berikan pemahanan, kalau semua siswa baru juga sudah pernah terlibat dalam pemilu seperti saat pemilihan ketua kelas, ketua OSIS di sekolahnya masing-masing,” jelas Weda. 

Komisioner asal Banjar Anyar, Kediri ini menambahkan untuk lebih jelasnya mengenai proses pemilu mulai dari A sampai Z, pihaknya mempersilahkan pihak sekolah mendatangi Rumah Pintar KPU Tabanan. Karena di dalam rumah pintar tersebut seluruh proses pemilu dan contoh pencoblosan bisa dipraktekan secara langsung. Kegiatan serupa akan digelar di SMAN Kediri atas undangan dari pihak sekolah.