Diposting : 22 April 2019 14:37
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Wayan Gunawan.
balitribune.co.id | Bangli - Proses penghitungan suara pemilu legeslatif masih berlangsung ditingkat kecamatan. Namun demkian beberapa partai politik  sudah berani mengklaim peraihan kursi di DPRD Bangli.
 
Sebut saja Partai Golkar, dimana partai berlambang  pohon beringin ini dalam hajatan Pileg 2019 mengklaim  berhasil meraih 6  kuisi di DPRD Bangli dan 1 kursi untuk DPRD Provinsi. Untuk  raihan 6 kursi di DPRD Bangli yakni dari dapil Kintamani Timur, I Nyoman Basma, Dapil Kintamani Barat, I Nyoman Budiada, Dapil  Bangli, I Nengah Darsana, Dapil Susut, I Ketut  Sajiboga, Dapil Tembuku, I Nengah Reken dan I Nyoman Kartika.
 
Terpisah Ketua DPD II Golkar  Bangli, I Wayan Gunawan  mengatakan  jika melihat hasil Pileg  maka untuk periahan  suara Golkar secara nasional turun. Namun demikian politisi asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani ini merasa bersyukur karena justru untuk di kabupaten Bangli  peraihan kursi  naik. “Pileg lima tahun lalu Partai Golkar berhasil merebut lima kursi  dan untuk  Pileg  tahun ini naik menjadi 6 kursi,” ujar I Wayan Gunawan, Minggu (21/4).
 
Dengan raihan tersebut  kata I Wayan Gunawan  maka sebagai wakil rakyat dituntut untuk  dapat melaksanakan dan mengemban kepercayaan masyarakat dengan baik. Selain itu eling dengan keperluan pembangunan Bangli serta harus  bisa memahami mereka yang memberikan kepercayaan. “Peraihan ini menggambarkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkra khususnya di Bangli semakin meningkat,” jelas I Wayan Gunawan.
 
Sementara partai Nasdem yang selama ini dipandang sebelah mata, justru berpeluang  meraih dua kursi yakni  dari Dapil Kintamani Timur, Gede Tindih dan Dapil Bangli Ketut Guna. Ketua DPD Partai Nasdem Bangli, Gede Tindih mengatakan walaupun penghitungan suara belum final, namun mengacu penghitungan di internal kami memilki keyayakin mampu meraih 2 kursi. Dari hitung-hitungan I Gede Tindih mengaku meraih suara pribadi sebanyak 1400 sura dan jika diakumulasi secara keseluruhan menjadi 3200 suara. Sementara untuk I Ketut Guna mampu mendulang suara pribadi sebanyak 2248 suara dan setelah diakumulasi menjadi 2953 suara.
 
Gede  Tindih mengungkapkan  atas raihan tersebut tentu menjadi tanggung jawab kader partai Nasdem  yang duduk di dewan. Tentunya  untuk memperjuangkan apirasi masyarakat lewat pemikiran atau ide yang sudah barang tentu berpihak pada kepentingan masyarakat.