Diposting : 12 May 2018 14:18
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
lomba
Keterangan Gambar: 
LEPAS – Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya melepas kontingen MTQ dan LASQI), Jumat (11/5).

BALI TRIBUNE -  Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas 71 kontingen Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI), Jumat (11/5), di halaman depan Kantor Bupati Tabanan. Kontingen tersebut akan mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi Bali yang akan berlangsung di Kabupaten Badung, mulai 11 sampai dengan 13 Mei 2018 mendatang.

Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mendukung kegiatan ini. Para kontingen diharapkan dapat berjuang meraih juara dan mengharumkan nama Tabanan. “Kami pemerintah akan selalu mensupport dan memberikan doa, semoga para kontingen dapat mengikuti lomba dengan baik dan dapat mengharumkan nama Tabanan,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada para kontingen untuk selalu disiplin, menjaga kesehatan serta berusaha sebaik-baiknya dan bersemangat menghadapi lomba ini. Pihaknya menambahkan agar ke depann komunikasi dan koordinasi antara MTQ dengan pemerintah terus di jaga.

Ketua Kontingen MTQ dan LASQI mengungkapkan rasa syukurnya atas support dari Pemkab Tabanan kepada Kontingen MTQ dan LASQI Tabanan.  Pihaknya menjelaskan dalam MTQ ke-27 provinsi Bali, Tabanan mengirim 71 kontingen yang akan berlaga dalam 8 perlombaan. “Beberapa lomba yang diikuti antara lain Tartil AlQur’an, Tilawah AlQur’an, Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Khatil Qur’an, Fahmi Qur’an, Syahril Qur’an, Musabaqoh Maqolah Al-Qur’an, dan Lomba-Lomba seni budaya islam. Kami sangat berterima kasih atas support yang diberikan oleh Pemkab Tabanan,” ungkapnya.

Untuk mengikuti MTQ provinsi Bali ini pihaknya sudah menyiapkan orang-orang terbaik untuk mengikuti lomba. Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya. “Para peserta lomba merupakan orang-orang terbaik kami yang sebelumnya sudah menjadi juara di ajang lomba-lomba. Kami berharap kami dapat  meraih hasil maksimal dan membawa nama harum Tabanan,” imbuhnya.