Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 19 May 2017 17:32
Djoko Moeljono - Bali Tribune
LOKA MEDIA
Keterangan Gambar: 
Founder Lokamedia, William Henley (kanan), didampingi Robby Wijono, ST., selaku Branch Manager, saat menjelaskan kepada wartawan tentang kehadiran Lokamedia di Bali, Kamis (18/5).

BALI TRIBUNE - Dilandasi semangat wirausaha dan kemandirian masyarakat dalam perekonomian, menjadi sosial objektif dari Lokamedia, yang lahir dari technomedia indosterling, perusahaan teknologi informasi milik indosterling group. Lokamedia merupakan hyper-local directory engine yang menghubungkan UMKM dengan pelanggan/customers potensialnya.

 “Teknologi inilah yang membuat Lokamedia menjadi media promosi dan publikasi efektif, efisien, dan terjangkau. Efektif karena UMKM bisa menentukan sendiri target yang diinginkan berdasarkan lokasi, juga efisien karena tidak ada spill-over target di luar objective UMKM, serta terjangkau karena dengan menggunakan Lokamedia sebagai sarana promosi dan publikasi, sehingga UMKM tidak perlu mengeluarkan biaya besar seperti jika beriklan secara tradisional,” jelas William Henley, founder Lokamedia, usai meresmikan pembukaan Kantor Lokamedia Centre Bali di Jalan Mahendradata, Denpasar, Kamis (18/5).

Dalam bentuk mobile application yang tersedia di Play Store, pengguna android bisa memanfaatkan Lokamedia untuk menemukan barang/jasa yang dibutuhkan, dalam radius 0-20 km, dan penawaran terbaik dari UMKM di sekitarnya. “Diluar Jakarta, kantor Lokamedia di Bali ini adalah cabang pertama dan selanjutnya akan diikuti dengan pembukaan kantor lainnya di Yogyakarta dan Bandung. Tiga kota besar di Indonesia ini sengaja dipilih, karena merupakan sentra-sentra UKM di Indonesia,” ujar William Henley, didampingi Robby Wijono, ST., selaku Branch Manager Lokamedia Bali.

Saat ini di Indonesia sudah ada 150 ribu-an pelaku bisnis yang terdaftar di Lokamedia dan berharap dua tahun mendatang bisa terdaftar satu juta UKM. Lokamedia juga memberikan pelatihan usaha bagi pelaku UMKM dan penyedia support, tidak hanya dalam platform digital, namun secara fisik untuk mendampingi tubuh kembang UMKM secara intensif melalui serangkaian program dan kegiatan.

Robby Wijono, menambahkan, selain bermitra dengan UKM, Lokamedia juga berpartner dengan perbankan, sehingga bisa melancarkan usaha UKM yang bersangkutan. Kehadiran Lokamedia Bali akan menjadi activity centre dan coaching clinic bagi UMKM Bali, sehingga para pelaku UMKM dapat mempelajari informasi, mengembangkan potensi, dan memperluas jaringan, bahkan Lokamedia juga membuka kesempatan luas bagi siapapun yang ingin menjadi seorang wirausahawan dengan bergabung menjadi mitra Lokamedia.